more"/> more">
Kabar Ladang Regional - Perkantas Batam & Perkantas Nabire
Last Updated : May 06, 2022  |  Created by : Administrator  |  178 views

Paskah Perkantas Batam

Mengaku sebagai pengikut Kristus adalah sesuatu yang mudah, namun ketika diperhadapkan untuk bisa memperlihatkan Karakter Kristus melalui diri kita, itu adalah sesuatu yang tidak mudah. Hubungan kita dengan Allah yang dahulu terpisah karena dosa sudah diperdamaikan melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib sudah seharusnya kita menghidupi karya keselamatan tersebut dengan hidup dalam teladan sang gembala agung.

Bersyukur untuk ibadah Paskah Perkantas Batam dengan tema “ See Christ Through Me”. Kegiatan ini diawali dengan aksi sosial berupa cek kesehatan gratis dan pembagian sembako di Pulau Semukit pada 3 April 2022, ibadah Paskah dilakukan secara online melalui  zoom meeting pada  9 April 2022 dihadiri sekitar 61 peserta. Ibadah ini dilayani oleh Kak Elisa Magdalena Panjaitan S.IP, M.A. Staf Alumni Perkantas Riau. Melalui penggalian dari Galatia 2: 9b-20, alumni dan mahasiswa diingatkan bahwa jika kita sudah disalibkan dengan Kristus, orang lain bisa melihat Kristus dalam kita, hidup kita bisa digerakkan oleh kasih. Kristus akan bertahta atas hidup kita dan kita hidup bagi Kristus dengan “buah” yang nyata.

Doakan agar melalui aksi sosial dan Ibadah Paskah yang diadakan dapat terus mendorong alumni dan mahasiswa terbeban untuk mengerjakan misi ke pulau-pulau di sekitar Batam. Doakan follow up dari aksi sosial tsb dalam bentuk pembinaan jangka panjang untuk masyarakat di pulau-pulau tersebut.(rino)

 

Paskah Perkantas Nabire

Bersyukur Ibadah Paskah Perkantas Nabire dilakukan pada 18 April 2022 dengan sederhana.  Dengan mengangkat tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah” Roma 8: 38-39, ibadah dilayani oleh kak Yosep. Melalui firman yang disampaikan Kak Yosep mengajak kita untuk lebih lagi setia kepada Tuhan, lebih lagi setia ber KTB, lebih lagi setia melayani Tuhan, lebih lagi menjadi teladan dan garam bagi lingkungan kita baik sebagai alumni di dunia kerja, sebagai siswa dan mahasiswa di sekolah dan kampus. Pasti ada saja tantangan dalam kehidupan kita tetapi apapun yang terjadi tetap setia, setia dan terus setia berpegang kepada Krsitus. Karena kematian Kristus memberikan kita kekuatan dan kemenangan kekal.

Paskah ini mengundang adik-adik KTB siswa dan mahasiswa juga para alumni dan beberapa guru-guru pendamping pembinaan siswa Kristen di sekolah SMA Neg. 1 Plus KPG, sengaja dilakukan di ruper perwakilan yang baru sebagi bentuk ucapan syukur dan memperkenalkan kepada adik-adik yang belum mengikuti KTB sehingga mereka bisa termotivasi untuk bisa bergabung dalam KTB. Bersukur walaupun jauh di luar kota ada juga adik-adik KTB dari kota yang bisa datang mengambil bagian dalam indah bersama ini, yang hadir dalam ibadah ini 15 orang.

Doakan pertumbuhan iman dari adik-adik KTB siswa yang saat ini sedang dibina: SMA Neg. 1 Plus KPG, SMA YPK Tabernakel, KTB Alumni (1 orang alumni siswa di gabung dengan 2 orang mahasiswa). Doakan kebutuhan-kebutuhan dana dalam pelayanan karena saat ini Perkantas Nabire menyewa 1 tempat di luar kota untuk dijadikan ruper perwakilan sehingga mempermudah pembinaan kepada adik-adik siswa dan mahasiswa yang ada di luar kota. Sekolah dan kampus yang menjadi target adalah SMA Neg. 1 Plus KPG sekaligus ada kampus Uncen PGSD cabang Nabire yang juga satu lokasi dengan SMA KPG dan juga ada SMA Neg. 2 Nabire yang dekat di daerah ini


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES