more"/> more">
Kabar Ladang Regional Hari Doa Siswa “Siswa Sejiwa” - Sehati menjadi Jawaban Bangsa”
Last Updated : Jun 18, 2022  |  Created by : Administrator  |  141 views

Surabaya

Bersyukur HDS dilakukan pada 14 Mei 2022  secara offline di GKI Pregolan Bunder Surabaya. Di hadiri 86 peserta dari siswa berbagai sekolah di Surabaya, para  pembimbing dan kakak staf. Mereka diajak untuk duduk tenang sejenak mendengarkan dan merefleksikan firman yang dibawakan Kak Stevanie( Staf Siswa Surabaya) menantang supaya para siswa mempunyai kerinduan dan mau terpanggil menjadi siswa sejiwa (sehati menjadi jawaban bangsa) secara sederhana dan praktis yang dimulai dengan berdoa bagi keluarga, teman, dan sekitar, selanjutkanya peserta diajak untuk berdoa Bersama bagi bangsa.  Doakan agar para siswa dapat membangun kesatuan antar anggota di dalam satu tubuh Kristus sebagai Murid Kristus yang sejati, Siswa juga dapat terlibat dalam kegerakan pelayanan serta menjadi berkat dimana pun mereka berada.

Malang

Bersyukur kegiatan HDS Persekutuan Siswa Kristen Malang dilakukan pada 28 Mei 2022. Dihadiri oleh 35 peserta , kegiatan ini dilayani oleh kak Benyaris A. Pardosi, staf Perkantas Sidikalang yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Melalui firman Tuhan yang disampaikan, peserta diajak untuk meneladani Nehemia. Nehemia sadar bahwa Allah memiliki rencana yang baik bagi bangsanya sehingga untuk mewujudkannya perlu ada usaha dari diri sendiri serta keterlibatan orang lain. Melalui kegiatan ini, peserta juga diajak untuk berdoa secara langsung bagi bangsa, negara, maupun suku-suku terabaikan sebagai wujud dari ‘sehati menjadi jawaban bangsa’. Pada akhir acara, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil untuk membagikan apa yang telah mereka dapat dari firman Tuhan yang telah disampaikan.

Doakan agar melalui HDS ini setiap siswa-siswi dapat menjadi penggerak doa di sekolahnya masing-masing, sehingga ‘sejiwa’ (sehati menjadi jawaban bangsa) dapat terwujud dalam diri dan kehidupan siswa-siswi di kota Malang.

 

Papua

HDS Perkantas Jayapura dilaksanakan pada 29 Mei 2022 bertempat di aula ruper Perkantas Kami dilayani oleh ibu Sumerly Samosir, beliau adalah alumni binaan dari Perkantas Medan dan aktif mendukung pelayanan siswa ditempat beliau mengajar. Dalam ibadah ini, Firman Tuhan yang disampaikan mengajak siswa-siswi dan pembimbing siswa untuk mengasihi Tuhan Allah, mengasihi sesama, dan mengasihi bangsa dan negara tempat kita berada. Mengasihi Allah adalah utama dan terutama dengan demikian kita juga dapat mengasihi sesama. Mengasihi berarti tidak membuat tembok pembatas antara satu dan yang lain dengan melihat perbedaan suku, warna kulit, bahasa, dan latar belakang masing-masing.

HDS kali ini, selain diajak untuk berdoa bagi bangsa, siswa-siswi yang hadir ditantang untuk mencintai tempat dan kota dimana mereka tinggal serta memiliki beban untuk mendoakan kota dimana mereka berada. Kiranya siswa-siswi dan pelayanan siswa di Jayapura dapat mengasihi Tuhan, sesama, bangsa dan negara dengan sungguh-sungguh tanpa memandang perbedaan-perbedaan yang ada. Doakan supaya pelayanan siswa di Jayapura dapat berkembang dan menjangkau banyak siswa untuk kemuliaan-Nya dan ada alumni binaan siswa yang memiliki hati dan beban untuk terlibat dalam pelayanan siswa.

Jember

Bersyukur HDS dilakukan 20 Mei 2022  melalui zoom meeting. Acara ini dihadiri oleh 37 orang yang terdiri dari siswa, Tim Pembimbing Siswa (TPS) dan guru agama. Kak Cendana( Staf siswa Malang) menyampaikan firman Tuhan dari kisah Nehemia. Nehemia mendapati kondisi bangsanya yang sedang terpuruk dan tembok Yerusalem runtuh. Melihat kondisi itu, Nehemia berdoa, berkabung, memohon kepada Tuhan untuk memulihkan bangsanya. Nehemia juga memiliki keyakinan yang kokoh kepada Tuhan atas semesta akan menyertai apa yang akan dia kerjakan. Kiranya semangat yang sama juga menggema dalam setiap hati siswa dan mengkristal dalam doa-doa bagi bangsa Indonesia.

Siswa diajak berdoa bagi segala pergumulan yang ada di bangsa ini. Secara bergantian siswa, TPS dan guru agama berdoa bagi pokok doa yang ada. Doakan kiranya Persekutuan Siswa Kristen Jember terus digairahkan untuk berdoa bagi kondisi siswa dan bangsa secara berkelanjutan.

 

Banyuwangi

HDSN PPKBS berlangsung pada 13 Mei 2022 di SMA 1 Gambiran, pelayan firman Tuhan adalah guru agama di sekolah tersebut yaitu ibu Dyah Lipuringtyasasih, S.Sos. Firman Tuhan yang dipaparkan berkaitan dengan pentingnya berdoa bagi lingkungan sekitar terkhusus bagi pemimpin dan bangsa. Bersyukur untuk kerja sama yang baik dengan guru agama di setiap sekolah di Banyuwangi selatan, dengan melibatkan guru agama melayani sebagai pembawa firman Tuhan di dalam Persekutuan

HDSN yang dilaksanakan PSKB pada 20 Mei 2022 dilayani oleh Kak Johan Deretah, M.A (Staf Alumni Perkantas Jember). Bersyukur untuk majelis jemaat GKI Banyuwangi yang mengizinkan kami untuk menggunakan gedung gereja sebagai tempat pelaksanaan. Firman Tuhan yang diangkat diambil dari Yehezkiel 22:23-31, meceritakan bagaimana kondisi bangsa Israel masa itu. Ketika semua aspek bangsa tidak menunjukkan sikap hidup yang baik, orang-orang yang takut akan Tuhan diingatkan untuk menjadi jawaban bagi bangsanya. Kita adalah jawaban dari segala rencana Tuhan bagi bangsa Indonesia.

Kiranya siswa siswi Kristen di Banyuwangi dapat semakin dewasa dalam iman dan dipersiapkan untuk menjadi jawaban bagi bangsa. Relasi yang baik dengan guru agama, sekolah dan gereja perlu terus dibangun demi berkelanjutannya pelayanan siswa. Soli Deo Gloria!


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES