more"/> more">
MISI KERAJAAN ALLAH - Bahan Pemuridan
Last Updated : Aug 18, 2020  |  Created by : Administrator  |  154 views

Oleh Arianto Pakaang, M.Div

 

Sepintas pikiran kita terarah pada sesuatu yang harus diselesaikan ketika mendengar kata Misi (Mission). Kita kerap mendengar istilah ‘mission impossible’ dan ‘mission accomplish’ untuk sesuatu yang ingin kita capai, atau permasalahan yang membutuhkan pemecahan. Dalam kisah detektif, seseorang mengemban sebuah misi untuk memecahkan kasus atau misteri yang ada. Dan tentunya ada pihak yang memberi mandat mengerjakan misi tersebut.

Bagi orang yang percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita pun diberikan mandat untuk mengerjakan Misi Kerajaan Allah. Misi yang Yesus sendiri emban ketika datang ke dalam dunia. Misi yang membawa kembali manusia untuk berdamai dengan Allah  supaya menjadi warga Kerajaan-Nya yang kekal. Karena itu Misi adalah Inisiatif dari Allah sendiri. Pertama-tama dikerjakan oleh Anak-Nya dan sekarang kita diminta untuk melanjutkan misi itu.

Dalam Injil, Yesus mengerjakan misi itu secara holistik (utuh).  Dikisahkan secara berimbang, saat Ia mengajar atau memberitakan Injil dilanjutkan dengan demonstrasi kasih dan kuasa-Nya. Ia menolong mempelai yang hampir malu karena kehabisan anggur, memberi makan ribuan orang, menyembuhkan banyak orang sakit, dan melepaskan dari kerasukan setan.

Kita diutus (sebagaimana arti kata misi itu sendiri), untuk memulihkan atau mendamaikan manusia dengan Allah. Misi adalah rancangan damai sejahtera Allah untuk menyelamatkan dan menyatakan kerajaan-Nya di dunia. Karena itu diperlukan proklamasi berita Injil dan demonstrasi kasih dan kuasa Allah ketika kita mengemban misi itu.

Melalui Proklamasi Berita Injil atau Kabar Baik, kita membawa orang mengenal, memahami, mengerti dan akhirnya mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Milikilah beban itu, berdoalah agar Tuhan memberi kesempatan, dan beranilah menyatakan Kabar Baik itu kepada rekan-rekan yang terhilang. Ada sekitar 2,1 M manusia yang belum terjangkau. Mulailah dari orang-orang yang ada di kampus, keluarga maupun tetanggamu. Berdoalah juga untuk orang-orang di suku-suku atau bangsa lain. Terbukalah pada panggilan Allah, jika Ia ingin mengutusmu melintasi batas dan budaya.

Melalui Demontrasi Kasih dan Kuasa Allah. Kita menyatakan dan membagikan kasih Allah yang sudah kita terima. Dan menuntun mereka mengalami sendiri kuasa Allah yang membebaskan dan memerdekakan itu dalam hidupnya. Milikilah kasih dari Golgota yang membaluri hati Anda. Kasih yang besar akan menggerakkan kita untuk memperhatikan dan terlibat dalam persoalan sesama.  Mulailah memperhatikan rekan-rekan di kampus dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Misi ini adalah Amanat Agung yang Tuhan berikan kepada orang percaya. Hudson Taylor mengatakan bahwa “The Great Comission is not an option to be considered, it is a command to be obeyed.” Ya, Misi mengemban Amanat Agung bukanlah sebuah pilihan untuk dipertimbangkan melainkan perintah untuk ditaati.

 

Anda dapat melakukan PA dengan mengunjungi link :

www.pemuridan.perkantasjatim.org


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES