more"/> more">
Kabar Ladang Banyuwangi - Natal Siswa Banyuwangi: Miracle in Luke 2:7 dan Saviour of Us
Last Updated : Jan 20, 2023  |  Created by : Administrator  |  44 views

Ibadah dan perayaan Natal 2022 dilaksanakan oleh pelayanan siswa Perkantas Banyuwangi yaitu PSKB (Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi) yang merupakan persekutuan sekolah-sekolah di wilayah kota dan PPKBS (Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan) yang ada di wilayah selatan. Ada banyak hal yang dapat disyukuri, karena pelaksanaan ibadah pasca pandemi membuat hasrat untuk bersekutu secara tatap muka dapat dilampiaskan. Jika di tahun sebelumnya jumlah kehadiran dibatasi, tidak dengan tahun ini. Semua yang diundang dapat hadir.  

 

PPKBS: Saviour of Us

Ibadah Natal PPKBS mengusung tema Juruselamat Kita, di ibadah ini siswa diingatkan makna Natal yang sejati yaitu kelahiran Kristus sebagai perwujudan kasih Allah untuk menyelamatkan manusia dari hukuman kekal. Siswa dapat mengetahui bahwa Allah sendiri yang berinisiatif untuk menyelamatkan umat-Nya. Maka dari itu penting untuk datang kepada Tuhan melalui pertobatan setiap hari. Pemberitaan Injil pada ibadah ini dilakukan oleh Hamba Tuhan dari GKT Genteng yaitu Ledianus Gulo.

Bersyukur untuk 151 orang yang menghadiri ibadah pada tanggal 12 Januari 2023 di GKT Genteng, Banyuwangi. Ada pun yang hadir merupakan siswa Kristen dan guru-guru Kristen yang berasal dari sekolah Negeri serta swasta. Respons yang baik diberikan oleh guru agama Kristen di setiap sekolah, para guru siap untuk mengambil bagian dalam menggerakkan siswa untuk bergabung di PPKBS. Selain SMA 1 Genteng, SMA 1 Gambiran, SMK 17 Agustus ’45 Cluring dan SMA 2 Genteng tahun ini ada 2 sekolah yang baru bergabung yakni SMK 17 Agustus ’45 Genteng dan SMA 1 Bangorejo. Antusiasme dari para siswa dan guru sangat baik, ini menjadi harapan untuk pelayanan siswa di Banyuwangi semakin berkembang. Semoga Perkantas dapat memberitakan kabar keselamatan yang dari Allah kepada semakin banyak siswa Kristen di Banyuwangi Selatan.

 

PSKB: Miracle in Luke 2:7

Ibadah Natal PSKB mengangkat tema Keajaiban di Lukas 2:7, pemberitaan firman Tuhan disampaikan oleh Adinda Anggelia yang merupakan Vikar yang bertugas di GKJW Banyuwangi. Undangan yang hadir yaitu siswa dan guru Kristen kembali disegarkan, bahwa di tengah kehidupan yang tidak ideal ini ada keajaiban yang terjadi bagi kita yaitu kelahiran Yesus Kristus ke dunia. Maka dari itu kehidupan orang yang percaya kepada Kristus itu sendiri merupakan keajaiban yang dikerjakan oleh Allah. Kita perlu menyatakan terang dan kasih Allah kepada dunia dengan ‘keajaiban’ yang dikaruniakan kepada kita.

Panitia Natal PSKB tahun ini kembali dapat menampilkan film pendek berjudul “Pilihan Terbaikku” yang naskahnya ditulis oleh siswa sendiri, untuk produksi film ini panitia didampingi oleh staf Perkantas Banyuwangi. Bersyukur untuk beberapa donatur yang dapat menghadiri Natal siswa, juga para guru yang dengan setia mendampingi. Jumlah kehadiran sekitar 163 orang memenuhi gedung GKJW Banyuwangi.

Kiranya Tuhan menolong pelayanan siswa baik di Banyuwangi kota maupun di Banyuwangi Selatan, doakan regenerasi pengurus PPKBS yang akan dilaksanakan bulan Februari 2023. Kiranya Tuhan meneguhkan hati setiap calon pengurus dan diberi hikmat serta kekuatan menjalani tanggungjawab.

'PelayananKristenSiswaBanyuwangi


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES