more"/> more">
Kabar Ladang Jayapura Jangan Takut, Yesus Telah Bangkit!
Last Updated : Apr 21, 2023  |  Created by : Administrator  |  232 views

Segala pujian dan syukur hanya bagi Allah Tri Tunggal, terpujilah Dia akan kebesaran-Nya. Perayaan Paskah Perkantas Jayapura berlangsung dengan baik pada hari Sabtu, 15 April 2023 di aula rumah persekutuan Perkantas Jayapura. Ibadah perayaan Paskah ini dihadiri oleh alumni  Jayapura dan juga alumni yang bekerja di luar kota yang sedang berada di Jayapura, juga dihadiri oleh beberapa lembaga dan PMK kampus yang menjadi mitra pelayanan Perkantas serta siswa dan mahasiswa binaan Perkantas.

“Jangan takut, Yesus telah bangkit” menjadi tema  Paskah  tahun ini. Tema ini digumulkan melihat kondisi ladang pasca covid-19, yang mendorong dan menghadirkan metode dan pola yang baru dalam pelayanan, keluarga, dan pekerjaan. Ada ketakutan dan kecemasan dalam berbagai bidang kehidupan yang dialami oleh para pelayanan dan orang-orang yang dilayani serta mempengaruhi studi, keluarga dan pekerjaan. Tema ini membukakan kepada jemaat tentang makna dari perkataan “Jangan takut” dan “Yesus telah bangkit”, juga mengajak jemaat untuk tidak perlu takut menghadapi kesusahan dan kesulitan sebab Yesus telah bangkit dan menang atas dosa dan ketakutan-ketakutan setiap jemaat. Diharapkan setelah memahami dan mengalami, jemaat pun dapat meneruskan berita itu kepada orang lain.

Dalam ibadah ini, kami dilayani oleh Helda Siregar, staf Perkantas Jayapura. Firman Tuhan yang disampaikan menolong peserta yang hadir untuk memahami dan mengalami kebangkitan dan kemenangan Yesus yang juga membawa kemenangan bagi orang-orang percaya. Sekalipun murid-murid dan pengikut Yesus melakukan tindakan yang mengecewakan Yesus, melarikan diri, bersembunyi, dan tidak percaya kepada perkataan Yesus, namun Yesus tetap mengasihi dan mengampuni mereka serta memberi kesempatan untuk dapat percaya dan menjadi saksi kebangkitan Yesus kepada seluruh dunia. Orang-orang percaya diutus untuk memberitakan berita kebangkitan itu dengan segera. Kebangkitan Yesus menolong setiap orang untuk dapat beriman dan mencari Tuhan ketika mengalami ketakutan karena Ia telah memberi janji dan jaminan penyertaan kepada setiap orang yang percaya. Jemaat diajak untuk merenungkan makna kebangkitan Yesus dan dampaknya bagi kehidupan kekristenan.

Doakan pelayanan Perkantas Papua saat ini sedang mempersiapkan HDSN di tiap kota pelayanan pada bulan Mei, akan ada pelaksanaan Kamp Kelompok Tumbuh Bersama Siswa III (KKSW III) pada tanggal 26-28 Juni, HUT Perkantas, serta penguatan perintisan ke daerah, yaitu: Wamena, Biak, Serui, Yahukimo, Nabire, dan Merauke, serta berbagai pelayanan lainnya. Berdoa juga untuk pertumbuhan iman  serta relasi pribadi dengan Tuhan setiap pelayan, pengurus, alumni, binaan siswa dan mahasiswa. (hs)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES