more"/> more">
Kabar Ladang Regional Persiapan Kamp Regional Bersama (KRB) 2024
Last Updated : Mar 08, 2024  |  Created by : Administrator  |  199 views

The Leadership Crisis in Our Society: Where is The Young Leader?” menjadi tema yang diusung dalam penyelenggaraan Kamp Regional Bersama (KRB) 2024. Secara khusus kamp ini bertujuan untuk menjawab tantangan zaman akan krisis kepemimpinan, baik di dalam lingkup pelayanan siswa/mahasiswa yang sedang dikerjakan saat ini maupun dalam lingkup kepemimpinan yang lebih luas di masa yang akan datang. Kamp Regional Bersama 2024, akan diadakan pada tanggal 8-11 Agustus 2024, bertempat di Rumah YWI, Batu-Malang. Serangkaian pembinaan sebelum kamp (Pra-KRB) pun telah dilakukan secara online pada bulan Mei dan September 2023. Target peserta dari kegiatan ini adalah 145 mahasiswa yang dibina dari seluruh regional Perkantas Jawa Timur.

Kami bersyukur pada tanggal 27-28 Januari 2024, panitia KRB 2024 dari seluruh regional Jatim berkumpul secara onsite untuk pertama kalinya di Perkantas Malang dalam momen Retret Panitia KRB 2024. Retret yang diikuti oleh 26 panitia mahasiswa dan 11 panitia pengarah (staf), berdiskusi bersama terkait persiapan kamp dari setiap divisi dan juga melakukan survey lokasi di Rumah YWI, Batu-Malang.

Dalam momen kebersamaan ini kami juga bersyukur untuk penyegaran dan peneguhan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Kak Yusuf Deswanto. Melalui kisah Yosua yang dieksposisikan, kami belajar bahwa “kematangan kepemimpinan seseorang sangat dipengaruhi oleh pengenalannya akan Allah”. Kebenaran ini membuat setiap kami merenungkan kembali perjalanan mengenal Allah yang sudah dilalui, melalui Kitab Suci, melalui pengajaran pendahulu kita, dan secara personal mengenal Allah melalui pengalaman eksistensial. Semua pengalaman itulah yang membuat Yosua sebagai pemimpin dengan tegas mendeklarasikan imannya di hadapan bangsanya  untuk “Takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah lain” (Yos. 24:15)

Pernyataan iman Yosua menggetarkan hati umat israel untuk segera mengambil keputusan, “kepada siapa engkau akan beribadah”. Pernyataan yang lahir karena pengalaman akan Allah yang menuntun bangsanya keluar dari rumah perbudakan, melihat mujizat dengan mata sendiri, mengalami bagaimana Allah melindungi disepanjang jalan yang ditempuh. Inilah pribadi Allah yang yang dikenal Yosua, Allah yang setia pada perjanjian-Nya, “Aku akan menjadi Allahmu, dan kamu akan menjadi umat-Ku.

Kami berharap kegiatan retret panitia ini dapat menjadi bahan bakar bagi adik-adik mahasiswa untuk terus berkomitmen dan setia mengerjakan kepanitian KRB 2024. Doakan segala persiapan yang sedang dikerjakan, kebutuhan dana yang cukup besar sekitar Rp.263.607.300, persiapan materi masing-masing narasumber, persiapan hati para peserta dan  hal-hal teknis lainnya. Tuhan memberkati segala persiapan yang  ada. Soli Deo Gloria.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES