more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya “Surabaya Discipleship Day (SDD) 2024”
Last Updated : Apr 05, 2024  |  Created by : Administrator  |  737 views

“Persahabatan sebagai teater keselamatan”, salah satu poin khotbah kak Anthon yang bergema di dalam perayaan SDD-2024. Melalui perayaan SDD tahun ini, setiap pegiat pemuridan baik anggota kelompok kecil maupun pemimpin kelompok kecil, kembali diingatkan bahwa “Tuhan Yesus menyatakan keselamatan-Nya, bukan melalui pemujaan pahlawan, bukan melalui tumpukan peraturan politik atau sekedar tuntutan ritual keagamaan, melainkan Dia datang untuk menyahabati kita”. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, Aku menyebut kamu Sahabat (Yoh.15:13). I Have Called You Friends, pernyataan yang menunjukkan sebuah keintiman yang berakar pada persahabatan Allah Tritunggal, dimana tidak ada rahasia antara kita dengan Yesus, Yesus telah memberitahukan kepada murid-murid-Nya tentang segala sesuatu yang Ia dengar dari Bapa.

Perenungan eksposisi tersebut menghantarkan setiap kita untuk memikirkan ulang pemuridan yang sedang kita kerjakan. Apakah di dalam kelompok KTB, ada persahabatan seperti persahabatan yang Kristus tunjukkan, persahabatan yang berkorban, yang memberikan nyawaNya bagi sahabat-sahabat-Nya, pengorbanan yang berujung pada rekonsiliasi dengan Allah ? Apakah di dalam KTB, terjalin sebuah persahabatan yang berani hadir bagi sesama, mengundang orang untuk masuk ke dalam hidup dan mempersilahkan semua itu sebagai ‘tontonan yang dekat dan terang benderang’, termasuk berani menjadi rapuh namun tetap saling merengkuh dalam kasih untuk bertumbuh bersama ?

Kami bersyukur di dalam perayaan SDD tahun ini, dapat dihadiri oleh 105 mahasiswa dari berbagai kampus dan 8 staf mahasiswa sebagai fasilitator. Momen yang baik untuk setiap kami merayakan karya Allah di dalam kegerakan pemuridan, menyegarkan kembali visi dan esensi pemuridan serta memperlengkapi diri untuk semakin efektif dan strategis dalam menghasilkan murid bagi Kristus.

Doakan kegerakan pemuridan di kota Surabaya, agar setiap kami dapat mengaplikasikan setiap kekayaan Firman Tuhan dan teladan Tuhan Yesus yang kami peroleh di dalam momen SDD ini. Secara khusus kami dapat mengejawantahkan persahabatan Kristus secara konkret di dalam KTB-KTB yang ada. Kami juga merindukan semangat persahabatan Kristus mengobarkan setiap kami untuk pergi, mencari orang lain, menyehabati mereka dengan kasih Kristus. “Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu, Kasihilah seorang akan yang lain” (Yoh.15:14,17)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES