more"/> more">
Pelayanan Mahasiswa Jember
Last Updated : Nov 27, 2020  |  Created by : Administrator  |  154 views

Month of Discipleship Vision

Gerak Penjangkauan Mahasiswa Baru

 

Pada tahun ajaran baru ini, Permaker kembali menjangkau mahasiswa baru. Masih dalam suasana pandemi, proses pendekatan dan penjangkauan kami lakukan secara daring. Visitasi yang biasanya kami lakukan secara tatap muka, kini kami lakukan dengan membangun komunikasi melalui media sosial. Tidak banyak mahasiswa baru yang bisa kami dekati, namun kami bersyukur untuk beberapa mahasiswa yang mau merespons saat kami membangun komunikasi secara personal. Kami juga bersyukur untuk setiap relasi yang mulai terbangun.

Setiap tahun kami mengadakan kegiatan yang secara khusus kami buat untuk menjangkau mahasiswa baru. Kegiatan ini kami namakan Month of Discipleship Vision (MDiV) atau Bulan Visi Pemuridan. Biasanya Bulan Visi Pemuridan ini kami lakukan sepanjang bulan September hingga Oktober. Namun di tahun ini, kami baru efektif melakukannya di bulan Oktober hingga November karena tidak mudah untuk memperoleh data mahasiswa baru. Selain membangun relasi personal, kami juga mengadakan persekutuan dalam beberapa seri pertemuan.

Persekutuan MdiV, di tahun ini, dilakukan dalam 4 kali pertemuan. Pertemuan pertama mengambil tema “Great Story” dengan pembicara Edowin I.P. Sianipar, diadakan pada 8 Oktober. Pertemuan berikutnya berlangsung pada 23 Oktober dengan tema “The Goal of Your Life.” Materi ini dibawakan oleh Yusuf Deswanto. Persekutuan ketiga bertajuk “Rooted and Growing in Christ”, kami lakukan pada 14 November dengan pembicara Johan Deretah. Lalu persekutuan terakhir dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020, dengan tema “Milenial Followers of Jesus dengan Wahyu Respati menjadi pembicara. Melalui tema-tema persekutuan ini kami berharap adik-adik mahasiswa baru yang kami jangkau bisa menangkap pentingnya pemuridan bagi hidup mereka dalam mencapai tujuan kekal Allah. Namun ternyata tidak semua adik-adik yang sudah kami dekati bisa hadir dalam empat persekutuan tersebut. Banyak dari mereka tidak bisa hadir karena berbenturan dengan jadwal kuliah dan persiapan program orientasi studi di kampus masing-masing. Meskipun seri pembinaan melalui persekutuan MDiV sudah berakhir, kami terus membangun relasi dan membagikan visi kepada mereka. Doakan agar gerak pemberitaan Injil kepada mahasiswa baru yang disampaikan semakin meneguhkan mereka untuk mau dimuridkan di dalam kelompok-kelompok kecil.

Kami menyadari tantangan dalam konteks pelayanan mahasiswa tidak semakin mudah. Namun visi yang mulia ini patut untuk terus diperjuangkan, yakni mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa ini menjadi pemimpin yang siap memberi dampak bagi bangsa ini. Doakan kami untuk makin setia mengerjakan pelayanan ini. Amin. (Edw)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES