more"/> more">
Kasih yang Membumi - Rangkaian Kegiatan Natal Perkantas Jember
Last Updated : Dec 25, 2020  |  Created by : Administrator  |  77 views

Hari Natal adalah hari yang istimewa bagi setiap umat percaya. Natal mengingatkan kita akan karya agung Allah yang berinkarnasi menjadi manusia untuk mengerjakan misi penebusan-Nya. Sebuah misi agung yang harus dikerjakan di dalam rupa manusia.

Dalam perayaan Natal tahun 2020, Perkantas Jember mengajak setiap siswa, mahasiswa, dan alumni untuk merefleksikan topik di atas, yaitu inkarnasi Allah. Kami ingin semangat inkarnasi Allah, yaitu kasih dan pengorbannan-Nya, terus menginspirasi kami di dalam mengerjakan pelayanan kedepan. 

Rangkaian acara Natal Perkantas Jember diadakan dalam dua agenda kegiatan. Kegiatan pertama adalah Webinar yang dilaksanakan pada 5 Desember 2020 dengan tema “Natal: Misteri Inkarnasi”. Pembicara dalam webinar ini adalah Pak Gratia Pello, seorang pakar ortodoks dan islamologi. Pak Gratia menyampaikan bahwa karya inkarnasi sudah dinubuatkan dalam kitab Kejadian 3:15. Hal ini dikuatkan oleh tulisan targum onkelos dan tulisan Bapa gereja Irrenaeus. Beliau menyimpulkan bahwa karya inkarnasi adalah pengorbanan Allah untuk menyelamatkan manusia dan menolong manusia untuk kembali menikmati persekutuan dengan Allah. Kegiatan webinar ini diikuti oleh 104 orang dari internal Perkantas Jember dan perwakilan gereja-gereja di Jember.

Kegiatan kedua adalah Ibadah Natal Perkantas yang dilaksanakan pada 12 Desember 2020 dengan tema “Kasih yang Membumi”. Pembicara dalam ibadah natal kali ini adalah Pdt. Heru Himawan, salah seorang alumni Permaker. Pdt. Heru mendorong setiap peserta ibadah untuk lebih totalitas dalam menyatakan kasih Allah  bahkan rela berkorban bagi setiap orang yang dilayani. Ibadah Natal ini diikuti oleh lingkup internal Perkantas Jember dengan kehadiran 52 orang, terdiri dari; siswa, mahasiswa, dan alumni termasuk alumni luar kota.

Dua rangkaian kegiatan diatas mengingatkan kami untuk terus meneladani semangat kasih dan pengorbanan Kristus. Semangat yang harus terus dihidupi dan diwariskan di tengah pelayanan siswa, mahasiswa, dan alumni. Doakan kami supaya tetap setia menghidupi semangat inkarnasi Kristus. Amin.(Edo)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES