more"/> more">
Kabar Ladang Jember - Ibadah Awal Tahun Alumni Perkantas Jember
Last Updated : Jan 15, 2021  |  Created by : Administrator  |  78 views

Pelayanan Alumni Perkantas Jember mengawali tahun 2021 dengan mengadakan Ibadah Awal Tahun yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Januari 2021. Ibadah Awal Tahun ini merupakan ibadah gabungan dari kelompok-kelompok PA alumni yang ada. Hingga hari ini tercatat ada 7 kelompok PA (Pendalaman Alkitab) yang difasilitasi oleh Pelayanan Alumni Perkantas Jember. Kelompok-kelompok PA tersebut diantaranya yaitu; PA Jember 1, PA Jember 2, PA Jember 3, PA alumni Lumajang, PA Alumni Senior Putra, PA Alumni Senior Putri, dan PA Alumni Persekutuan Siswa Kristen Jember (PSKJ).

Ibadah Awal Tahun ini diadakan secara daring dengan mengambil tema “Penyertaan Mu Sempurna”. Melalui tema ini, kami mengajak setiap Alumni Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember (Permaker) untuk merefleksikan penyertaan Tuhan di sepanjang tahun 2020. Selain itu kami juga mengajak para alumni supaya tetap percaya akan penyertaan Tuhan dalam memasuki tahun 2021.

Pembicara dalam Ibadah Awal Tahun ini adalah Heri Pratomo. Beliau adalah alumni senior sekaligus salah seorang pendiri Permaker. “Mas Heri”, demikian kami memanggilnya, mengingatkan setiap alumni yang hadir untuk tetap percaya akan penyertaan dan pemeliharaan Tuhan. Bahkan, beliau juga mengingatkan bahwa hidup dan penyertaan yang Tuhan anugerahkan adalah kesempatan untuk terus memberitakan Injil Yesus Kristus. Beliau menyampaikan bahwa zaman akan terus berubah, tetapi berita Injil tetap lah sama. Injil itu sendiri dapat terus diberitakan dengan cara-cara yang baru. Bagian ini sangat memotivasi pelayanan Permaker untuk tetap setia menjangkau mahasiswa kepada Kristus.

Pada akhir acara, beberapa alumni diberikan kesempatan untuk membagikan apa yang menjadi refleksi mereka dari Firman Tuhan dan kesaksian mereka di dalam penyertaan Tuhan. Kemudian kuis tebak gambar menjadi penutup melengkapi suasana fellowship malam itu. Kami bersukacita untuk suasana kekeluargaan dan setiap kisah yang dibagikan.

Persekutuan ini dihadiri oleh 73 alumni dari berbagai generasi dan beberapa kota. Kami berharap kiranya persekutuan ini semakin meneguhkan setiap alumni untuk terus mempercayakan masa depan mereka kepada Allah. Selain itu kami juga berdoa kiranya Injil terus dibawa dan dihadirkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Amin.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES