more"/> more">
Kabar Ladang Banyuwangi - Sukacita Natal dalam Pandemi : Natal PSKB & PPKBS
Last Updated : Jan 29, 2021  |  Created by : Administrator  |  170 views

Kami bersyukur pada hari Jumat, tanggal 15 Januari 2021 Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi (PSKB) dan Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan (PPKBS) dapat mengadakan ibadah virtual untuk merayakan Natal dengan judul “Sukacita Natal di masa Pandemi”. Pelayan firman Tuhan adalah kak Alex Nanlohy staf siswa Perkantas Jakarta. Bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dihadiri oleh  para siswa dan kakak alumni juga turut menikmati ibadah ini.

Perbedaan dari ibadah Natal sebelumnya, selain diadakan secara online, kami juga mengadakan lomba cover lagu Natal dan cover dance TikTok untuk memberi wadah bagi para siswa yang rindu berkreasi. Harapannya supaya siswa menjadi lebih percaya diri untuk menyalurkan bakat dan minatnya bagi kemuliaan nama Tuhan.

Meski berbeda dari ibadah Natal di tahun sebelumnya, sukacita dan berkat yang dirasakan tetap sama karena pemeliharaan Tuhan yang nyata. Siswa yang hadir kurang lebih 80 orang, jumlah yang sedikit jika dibandingkan dengan ibadah offline  di tahun lalu yang mencapai hampur 200 orang. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan siswa secara online memang memiliki tantangannya sendiri. Terlebih lagi kondisi persekutuan siswa kali ini menggabungkan PPKBS (Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan) dan PSKB (Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi) karena dilakukan secara online. Ada banyak siswa yang perlu dijangkau untuk mengenal Kristus, ke depannya berharap para pengurus persekutuan dan staf diberi hikmat dani kreativitas untuk menjangkau siswa sehingga bisa tetap bersekutu bersama dalam kondisi pandemi ini.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES