more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya “ Jesus Discipleship in the Gospel of Mark” ~ Surabaya Discipleship Camp (SDC) 2021
Last Updated : Mar 26, 2021  |  Created by : Administrator  |  77 views

Surabaya Discipleship Camp (SDC) 2021 adalah kegerakan pemuridan diadakan oleh PMK Kota Surabaya. Rutin dilakukan setiap tahun, Kamp KTB  Surabaya ini berubah nama menjadi SDC atau Surabaya Discipleship Camp, yang dikemas dan dipersiapkan sesuai kondisi yang serba digital dan online.

SDC  kali ini mengangkat tema “ Jesus Discipleship in the Gospel of Mark” , merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meneguhkan komitmen dan kesetiaan AKK (Anggota Kelompok Kecil) dalam mengikuti proses pemuridan, membekali para CPKK (Calon Pemimpin Kelompok Kecil), dan juga mengembalikan semangat pemuridan setiap PKK (Pemimpin Kelompok Kecil) sehingga dapat kembali fokus untuk melahirkan murid Kristus yang setia dan dapat mentransferkan semangat pemuridan ini kepada orang-orang yang dimuridkan dan hadir untuk  menjawab kebutuhan dan tantangan saat ini.

Konsep materi dirancang oleh Staf Mahasiswa Surabaya dengan sangat memperhatikan kebutuhan dari mahasiswa dalam kegerakan pemuridan dan pertumbuhan mahasiswa secara rohani. Materi dikemas sangat unik, karena dalam SDC ini ada 4 kapita selekta atau biasa kami sebut kapsel. 4 kapsel tersebut terdiri dari Encounter, Disciple, Disciple Maker, dan Mission dengan materi yang berbeda tentunya.

Dalam sesi Encounter ,peserta diajak melihat kembali jati dirinya dan persoalan-persoalan diri yang harus dituntaskan sehingga visi Allah menjadi arah dan orientasi hidupnya serta memiliki kerinduan untuk menjadi murid yang sejati. Sesi Disciple,mengajak  untuk memiliki komitmen dan ditantang untuk konsisten serta dimampukan untuk dapat menjalani proses pemuridan yang sedang dijalankan. Selain itu dalam modul ini peserta juga akan dilatih dan diperlengkapi untuk menjadi sorang murid yang mengasihi Yesus dan sesama, memiliki ketaatan terhadap Firman dan kerinduan untuk terus berbuah, menjangkau jiwa bagi Kristus. Dalam sesi Disciple Maker ,peserta disiapkan dan diperlengkapi sebagai murid untuk menjadi seorang pembuat murid memerlukan perlengkapan khusus, karena itu modul dalam Level  Tiga ini akan menolong peserta untuk siap diutus memuridkan dan menjadikan murid sebagai pembuat murid (bermultiplikasi). Sesi kapita Mission, menolong peserta melihat kerinduan Allah bagi umatnya untuk mengerjakan misiNya dan memperlengkapi peserta secara praktis hal-hal yang dapat dilakukan dalam mengerjakan misi Allah. Selain itu peserta diajak melihat dan mengalami kegerakan misi yang sudah dikerjakan oleh para murid terdahulu baik melalui sharing-sharing ataupun lewat pengalaman-pengalaman hidup sekaligus diajak untuk mengalami secara nyata beberapa kegerakan misi yang sudah dan akan dilakukan.

Bersyukur atas kesetiaan, kerja sama dan hati yang teman-teman panitia dalam pelayanan ini sehingga bisa diselesaikan bersama-sama, terlebih untuk kakak-kakak staf yang setia mendampingi, membimbing, mengarahkan, dan mendoakan teman-teman panitia dan pelayanan ini. Bersyukur juga, ada 300 lebih peserta yang mendaftar dari berbagai kota , dan boleh setia dalam mengikuti setiap sesi SDC yang ada. Doakan follow up kegiatan ini agar pemuridan di masing-masing kota makin berkobar dan bersemangat terus bahkan  dalam kondisi sulit seperti masa pandemi ini. Tuhan memberkati.(Ind)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES