more"/> more">
Kabar Ladang Wamena - Terus menjadi Berkat di Masa Pandemi
Last Updated : Apr 09, 2021  |  Created by : Administrator  |  95 views

Sepanjang Bulan Maret  Perkantas Papua mengadakan kunjungan pelayanan ke beberapa daerah yang biasa dikunjungi 3x setahun. Kunjungan terakhir dilakukan tahun lalu sebelum masa pandemi. Kunjungan kali ini dilakukan oleh  Tim Perkantas Jayapura (Kak Linus, Kak Desi, dan Kak Dila), pada tanggal 19 – 22 Maret 2021. Tujuan kegiatan ini  adalah mendorong para alumni untuk  terus semangat dalam menjangkau jiwa-jiwa di Kota Wamena dan sekitarnya, meskipun di tengah-tengah situasi yang kurang kondusif.

Pembinaan Siswa dan mahasiswa  dilakukan secara tatap muka tapi dengan jumlah yang terbatas dan menjalankan prokes . Dalam pembinaan ini dibagi dalam 2 (dua) Kelompok saja. Kelompok 1, ada 16 orang dan kelompok 2, ada 15 orang. Pembinaan kali ini lebih kepada Sharing perkembangan pertumbuhan rohani adik-adik dan memiliki tujuan hidup yang terus bergantung kepada Tuhan. Sama halnya dengan pembinaan mahasiswa yang dilakukan di Asrama Putri Poltekes, lebih kepada sharing akan pengenalan persekutuan yang indah di dalam Tuhan, juga pertumbuhan adik-adik yang telah dibina dalam kelompok Kecil. Baik siswa dan mahasiswa, ditantang untuk terus bergantung kepada kehendak Tuhan, tetap setia mengikuti Kelompok Kecil, memiliki ketaatan dan mengandalkan Tuhan dalam menjalani setiap proses yang Tuhan anugerahkan kepada pribadi adik-adik.

Pembinaan Pembimbing Kelompok Tumbuh Bersama (PKTB), dilakukan dalam 3 (tiga) sesi atau pertemuan, yakni: Pembahasan terkait dengan Profil Pemuridan, Diskusi Dinamika Kelompok Kecil, dan Pembahasan Pohon Faktor KTB. Tim Traveling membukakan kembali tentang sebuah profil pemuridan yang ingin dicapai dalam pertemuan KTB, baik Profil: Petobat Baru, Murid, Pembuat Murid, dan Pembina Pembuat Murid. Diskusi tentang Dinamika Kelompok Kecil, di sini dibahas tentang pergumulan setiap PKTB dalam memimpin Kelompok Kecil. Bersyukur sesi ini membukakan kembali hal-hal yang harus dikerjakan dalam setiap pertemuan KTB dan hal ini sangat menolong PKTB dalam melakukan pelayanan Kelompok Kecil.

Pelayanan alumni juga dikuatkan dengan Pemahaman Alkitab bersama.  Dalam PA Alumni kali kami berdiskusi tentang keterlibatan para alumni untuk mensejahterakan kota Wamena. Firman Tuhan diambil dari Yeremia 29:4-14. Alumni ditantang kembali untuk memiliki kesetiaan dalam pemuridan. setiap alumni harus mengambil bagian dalam kegiatan pelayanan Perkantas. Alumni diingatkan pada  visi-Misi yang Tuhan percayakan kepada mereka. Ditengah-tengah situasi yang kurang kondusif ini, alumni harus memiliki relasi yang baik dengan Tuhan. Setiap hal yang terjadi dan dialami, semua ada di dalam kehendak dan rancangan Tuhan. Begitu juga dengan pertemuan PA BPH dan Staff oleh Tim Traveling. PA ini diambil dari Filipi 2:1-11, terkait tentang Teladan Tuhan Yesus yang memiliki kerendahan hati dan telah rela meninggalkan tahta-Nya demi sebuah Misi untuk keselamatan dunia. Hal ini juga dibukakan kepada BPH dan Staff agar memiliki kerendahan hati dan kesatuan hati dalam melakukan pelayanan khususnya di Kota Wamena sekitarnya.

Berdoa agar adik-adik yang sudah dibina, sungguh-sungguh mengalami penyertaan Tuhan dan mengenal Tuhan di dalam kehidupan mereka. Berdoa buat kesetiaan dan ketaatan para Alumni dalam membantu pelayanan di Wamena. Berdoa untuk BPH dan staf agar sungguh-sungguh melayani dengan baik, diberikan kesehatan, punya kesehatian serta ketaatan terhadap panggilan Tuhan dalam pelayanan di Wamena. Solideo Gloria


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES