more"/> more">
Kabar Ladang Banyuwangi PSKB dan PPKBS Memancarkan Sinar, Setia untuk Dimuridkan dan Berani untuk Memberitakan Injil
Last Updated : Jun 11, 2021  |  Created by : Administrator  |  65 views

Kami bersyukur untuk ibadah Paskah PSKB dan PPKBS yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pada 30 April 2021. Firman Tuhan dilayani oleh Kak Petrus Bimo, penatua GKI Banyuwangi. Tema PB kali ini adalah “Kebangkitan-Nya Membawa Pemulihan” dengan tujuan supaya siswa menyadari bahwa Kristus telah memulihkan relasi dengan Bapa melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Bersyukur ibadah ini dihadiri oleh 49 siswa dan 4 guru agama Kristen. Doakan siswa dapat semakin menghidupi kematian dan kebangkitan Kristus dalam hidup mereka dan menunjukkan buah-buah kehidupan yang bisa dinikmati banyak orang.

Kegerakan bersama yang kami lakukan adalah kegiatan Hari Doa Siswa Nasional atau yang biasa disebut dengan HDSN. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pelayanan siswa Perkantas se-Indonesia. Dengan mengangkat tema BERSINAR (Bersama Siswa Indonesia Berkarya) siswa diajak untuk terus menjadi berkat bagi sekitarnya. Pertama dimulai dari mendoakan nilai-nilai diri, keluarga, dan isu-isu yang saat ini menjadi tantangan para siswa.

PSKB dan PPKBS tahun ini melaksanakan HDSN dengan membentuk kelompok doa secara online yang mana mengajak siswa untuk berkumpul secara online dan berdoa bersama. Terdapat 7 kelompok doa yang dipimpin oleh 2 staf, 1 mahasiswa dan 4 siswa. Siswa diajak untuk berdoa syafaat setiap minggu dengan jadwal sudah disepakati bersama, kami mendoakan pokok doa yang telah disediakan oleh pelayan siswa Nasional. Bersyukur persekutuan doa secara online dapat berjalan dengan baik di setiap kelompoknya. Kami berharap siswa dapat membangun hidup yang terus berdoa syafaat, demi pengembangan diri, orang lain, dan dunia.

Puncak HDSN dilaksanakan tanggal 28 Mei 2021 dilayani oleh Kak Respati, Staf Perkantas Jember sebagai pemberita firman. Pada ibadah kali ini siswa semakin diteguhkan untuk bisa menjadi terang dan garam ditengah lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat. Dengan terus mengandalkan Tuhan dan tergabung di dalam komunitas yang saling membentuk dan memperhatikan. Siswa yang hadir merupakan gabungan dari PSKB dan PPKBS sejumlah kurang lebih 50 orang. Di akhir ibadah, diadakan doa bersama yang dibagi ke dalam 7 break-out room. Doakan siswa-siswi di Banyuwangi dapat semakin memancarkan sinar, setia untuk dimuridkan dan berani untuk memberitakan Injil.(noni)

 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES