more"/> more">
Kabar Ladang Jember - Reportase HUT Perkantas Jember ke-38
Last Updated : Jul 09, 2021  |  Created by : Administrator  |  94 views

“Bertekunlah Mengasihi Tuhan Allahmu” (Yosua 23:11)

            Tahun ini, tepatnya pada 29 Juni 2021, Perkantas secara nasional telah memasuki usia yang ke-50 tahun. Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Badan Pengurus Ranting (BPR), yang ada di berbagai kota di Indonesia, merayakan usia emas pelayanan Perkantas ini. Begitu pula BPR Perkantas Jember juga menyambut momen ini dengan mengadakan Ibadah HUT Perkantas.

BPR Perkantas Jember mengadakan ibadah HUT pada 26 Juni 2021. Sebagai catatan, Perkantas Jember sendiri telah memasuki usia pelayanan yang ke-38 tahun,. Dalam 38 tahun perjalanan pelayanan ini, Tuhan telah mengejakan segala sesuatu bagi Perkantas dan melalui Perkantas. Banyak tantangan telah dilalui dan banyak generasi telah dilayani, semuanya oleh penyertaan Tuhan. Tema ibadah HUT Perkantas tahun ini adalah “Bertekunlah Mengasihi Tuhan Allah mu”. Melalui tema ini, Kak Edowin Sianipar, selaku pembicara mendorong komponen siswa, mahasiswa, dan alumni untuk menghadapi tantangan kedepan dengan terus bertekun mengasihi Tuhan. Tiga hal yang harus dilakukan dalam bertekun mengasihi Tuhan, yaitu; terus mengingat bukti kesetiaan Tuhan, berpegang teguh pada firman dan kebenaran-Nya, dan berpaut pada Tuhan.

             Di dalam sesi acara, juga ditampilkan video dari Kak Tadius Gunadi yang menyampaikan perjalanan awal di dalam merintis pemuridan di pelayanan mahasiswa Jember. Selain itu juga ada ucapan selamat dari Kak Herwati selaku ketua pengurus BPR yang pertama. Dan mendekati akhir acara juga ada video kesaksian pelayanan dari para staf. Setiap kesaksian di dalam video-video tersebut menyatakan bagaimana Tuhan telah menyertai dan mengerjakan banyak hal di dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi. Maka sudah sepatutnya generasi sekarang dan kedepan memantapkan langkah untuk maju dengan tetap bertekun mengasihi Dia.

            Ibadah HUT Perkantas ini dihadiri oleh 27 peserta dari komponen siswa, mahasiswa, dan alumni. Kami bersyukur untuk persekutuan yang boleh kami nikmati satu dengan yang lain. Kami bersyukur pula karena Tuhan menyertai pelayanan ini dan Dia telah memampukan pelayanan ini untuk terus berjuang menghasilkan alumni-alumni yang mengasihi Tuhan dan berdampak bagi banyak orang. Doakan Perkantas Jember, kiranya tetap setia mengerjakan pelayanan yang dipercayakan dan tetap berpaut pada-Nya. Amin.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES