more"/> more">
Kabar Ladang Jember - Doa Awal Semester Jember
Last Updated : Aug 13, 2021  |  Created by : Administrator  |  55 views

Doa sesuatu yang esensial bagi orang percaya: satu bentuk penyerahan diri kita kepada Sang Pemilik Hidup ini. Dalam pelayanan yang Tuhan berikan bagi kita, doa menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan. Tanpa doa, tanpa penyerahan kepada Tuhan, pelayanan yang kita lakukan ibarat rumah yang dibangun tanpa dasar yang kokoh. Dengan dasar itulah setiap awal semester Perkantas Jember mengadakan acara Doa Awal Semester.

Doa Awal Semester kedua di tahun 2021 ini diadakan pada Rabu, 11 Agustus 2021, yang diikuti 25 orang pelayan/pengurus komponen siswa, mahasiswa, alumni, BPR dan juga staf. Ada konsep berbeda yang kami lakukan dari semester pertama, yaitu kali ini kami lebih banyak memberikan waktu untuk berdiam diri secara pribadi sambil merenungkan bagian firman Tuhan. Acara doa ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, yang dilakukan daring melalui zoom. Di sesi ini kami menikmati morning worship dan kemudian melakukan Baca Gali Alkitab (BGA) dari Lukas 10: 38-42 secara berkelompok. Melalui BGA ini kami kembali diingatkan prioritas kami adalah duduk dekat Tuhan dan menikmati waktu bersama-Nya.

Di sesi kedua, kami diberikan kesempatan untuk melakukan Silence and Solitude secara pribadi. Mungkin beberapa dari kami tidak terbiasa dengan hal ini. Namun kami mencoba melakukannya, dan terbukti dari testimony, kami bisa menikmatinya. Kami dilatih untuk berdiam diri dan menyendiri bersama Tuhan dengan mematikan semua perangkat komunikasi dan media yang ada, kemudian merenungkan bagian firman Tuhan dari Mazmur 62. Mazmur 62 adalah bagian yang meneguhkan, menguatkan dan mengingatkan kami bahwa hanya Allah saja, kami bisa menemukan tempat perlindungan dan ketenangan. Ini adalah hal yang menghiburkan kami, khususnya dalam kondisi pandemi seperti sekarang. 

Setelah itu, dalam sesi ketiga kami kembali melakukan pertemuan daring untuk berdoa bersama; mendoakan pergumulan pelayanan dan juga pergumulan pribadi. Kami bersyukur mempunyai waktu bersama untuk saling menguatkan dan meneguhkan bersama dalam pelayanan ini. Doakan semangat kami dalam pelayanan semester kedua ini, dan bahkan kiranya api pelayanan itu tidak padam di tahun berikutnya


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES