more"/> more">
Kabar Ladang Mataram - Raker Tahunan Perkantas Mataram
Last Updated : Nov 12, 2021  |  Created by : Administrator  |  149 views

Berfokus Kepada Sedikit Orang, Untuk Menjangkau Banyak Jiwa

 

Satu hal yang menjadi pertanyaan besar saat raker tahunan Perkantas Mataram pada 6-7 November lalu adalah "Mengapa jumlah PKK tahun 2021 justru sangat menurun sementara jumlah AKK (siswa dan mahasiswa) yang membutuhkan bimbingan sangat banyak?" Beberapa evaluasi yang dilakukan adalah orang yang di targetkan sebagai PKK tahun ini justru berhenti KTB, dari pelayanan siswa, adik-adik yang dibina lulus dan melanjutkan studi di luar kota, pendampingan personal kurang dari staf kepada calon-calon PKK.

Ini adalah sebuah ironi dimana ketidaksiapan pribadi PKK yang ada serta padatnya pelayanan serta studi menjadi penyebab dibutuhkan lebih banyak pendampingan dan konsentrasi kepada mentoring. Untuk mengatasi kondisi ini telah dibentuk KPA-KPA gabungan khusus di pelanyanan mahasiswa, sedangkan untuk pelayanan siswa akan lebih berkonsentrasi mendampingi calon-calon PKK lebih intensif, sehingga regenerasi boleh berjalan dengan baik. "Memimpin sedikit namun menghasilkan murid/PKK yang sama kualitasnya akan lebih efektif daripada memimpin begitu banyak kelompok tetapi tidak menghasilkan multiplikasi", pesan Kak Anthon Katobba yang juga mengikuti raker selama 2 hari sebagai pendamping pelayanan di kota Mataram.

Maka tema untuk pelayanan tahun 2022  adalah tepat jika “Berfokus kepada sedikit orang demi menjangkau lebih banyak jiwa”. Ini seperti mundur 3 langkah ke belakang untuk berlari lebih kencang ke depan. Atau menarik anak panah ke belakang untuk mengenai sasaran dengan tepat.

Doakan kami agar konsentrasi kami hanya kepada visi dan tujuan, bukan kepada jumlah dan program. Kiranya Allah makin disenangkan dengan pelayanan yang dikerjakan, dan makin banyak jiwa yang mendengar InjilNya melalui pelayanan kami.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES