more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya - Kulihat Keselamatan dalam Kedatangan-Mu
Last Updated : Dec 10, 2021  |  Created by : Administrator  |  141 views

Natal Alumni Perkantas Surabaya

Bersyukur kepada Kristus karena anugerah-Nya, yang mempertemukan dan memberikan kesempatan untuk setiap kita sehingga dapat merayakan kembali momen Natal secara bersama-sama di tahun 2021 ini. Ibadah Natal ini dilaksanakan secara online sama seperti tahun lalu karena mengingat kewaspadaan terhadap virus Covid-19, secara khusus munculnya varian Covid-19 yang baru. Meskipun demikian, ada hal yang disyukuri yaitu kasus Covid-19 yang mulai terkendali dengan angka kasus positif yang melandai. Dua tahun menjalani masa pandemi Covid-19 ini pasti banyak pembelajaran iman yang kita peroleh dan kita tidak berjalan sendiri. Kita mempunyai TUHAN Yesus yang terus mengajar kita untuk belajar bersandar dan beriman pada-Nya.

“Kulihat Keselamatan dalam Kedatangan-Mu” menjadi tema Natal Alumni Surabaya tahun 2021 ini. Sungguh bersyukur untuk kehadiran 160 peserta yang bergabung melalui Zoom. Mengambil perikop dari Lukas 2:29-32. Pdt. Erick Sudharma mengingatkan kita tentang seorang tokoh yang menanti-nantikan sang Juruselamat yang dijanjikan. Simeon adalah seorang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Karena Simeon hidup benar dan saleh, maka dia mendapatkan anugerah janji Tuhan bahwa dia akan melihat sang Mesias lahir. Simeon telah ditetapkan Allah menjadi salah satu saksi bukti karya keselamatan Allah yaitu lahirnya Yesus Sang Juruselamat dunia. Penantian Simeon bukanlah penantian yang singkat tetapi Simeon dengan taat dan setia menunggu penggenapan janji Allah bahwa dia akan melihat Mesias. Sampai pada akhirnya, Simeon bisa melihat akan penggenapan janji Allah dalam hidupnya. Ya, Simeon melihat sang bayi Yesus bersama Yusuf dan Maria. Pada saat itu bayi Yesus baru berusia 40 hari dan Roh Kuduslah yang memimpin-Nya sehingga Simeon tahu bahwa inilah Dia sang Mesias yang telah lama dinantikan.

Di dalam hidup, mungkin kita sama seperti Simeon yang bertanya-tanya, “Kapankah saya akan menerima penggenapan janji Allah? Kapankah saya bisa melihat hadirnya sang Juruselamat dunia itu hadir?”. Damai sejahtera Allah diberikan kepada kita agar kita bisa memiliki kepekaan akan hadirnya Roh Allah dalam hidup atau tentang jawaban doa yang diberikan oleh TUHAN. Menjadi pengikut Kristus, kita harus belajar percaya bahwa keselamatan kita datangnya hanya dari Yesus Kristus saja yang lahir ke dunia untuk menebus kita, segenap umat manusia yang berdosa. Akhir kata, marilah kita hidup seturut kehendak Kristus sehingga kita dikuatkan dan terus melihat keselamatan yang ada di dalam Kristus. Selamat Natal dan menyambut Tahun Baru 2022. Tuhan Yesus memberkati. (MRF)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES