more"/> more">
Kabar Ladang Mataram Perintisan Sumbawa Besar : Tetap Bergerak Meski Tantangan semakin Berat
Last Updated : Feb 11, 2022  |  Created by : Administrator  |  115 views

Pelayanan traveling  ke Sumbawa Besar mengawali perjalanan pelayanan kami di tahun 2022. Latar belakang kami akhirnya melakukan kunjungan langsung karena melihat urgensitas pembenahan pelayanan berdasarkan pembicaraan dengan orang kontak di Sumbawa dan mengamati menurunnya penularan covid di NTB.

Kami memulai pelayanan ke Sumbawa dengan bertemu orang-orang kunci pada 14-16 Januari 2022, didampingi Kak Anthon Katobba, Staf Misi Regio Jatim sekaligus Koord. Perintisan dan Pengembangan Daerah Perkantas Nasional. Kak Anthon membangkitkan semangat melalui firman Tuhan yang dibagikan tentang pentingnya pemuridan di Sumbawa dikerjakan bersama-sama, dan itu pasti akan memberi dampak ke depan bagi kegerakan di gereja, keluarga dan masyarakat. Pandemi Covid mengubah banyak hal termasuk perencanaan dan regenerasi orang kunci dan KTB di Sumbawa. Bersyukur dari firman Tuhan yang disampaikan, menyegarkan dan mendorong kami semua yang hadir untuk setia memuridkan dan mengerjakan kegerakan ini bersama. Bersyukur kami bertemu dengan salah seorang pemuda yang menjadi koordinator perkumpulan orang-orang muda daerah NTT di Sumbawa. Bersyukur juga untuk pelayanan di GKT Ebenhaezer Sumbawa dan berkunjung/beribadah ke beberapa gereja untuk memperkenalkan diri dan visi Perkantas. Selain itu kami juga bertemu dengan salah satu dosen, Ibu Yuni Sitepu dan berbagi visi dengan beliau. Minggu sore, kami kembali melakukan pembinaan dengan beberapa orang kunci dan kak Anthon kembali membakar semangat kami untuk terus bertumbuh dan terlibat dalam kegerakan lebih lanjut, meski tantangan ke depan semakin sulit.

Traveling ke-2 di lakukan pada 4-6 Februari 2022, dan bertemu dengan banyak mahasiswa dan alumni. Kali ini sesuai rencana bahwa dilakukan PA bersama/kelompok siswa dan mahasiswa dengan bahan Pembinan Watak (15 orang) dan PA alumni/orang kunci dilakukan secara hybrid dengan kitab PA Yunus dipimpin oleh Kak Anthon Katobba (8 orang), bersyukur untuk kehadiran adik-adik dan kakak-kakak alumni. Selain itu kak Yance juga mengisi IMTAG untuk siswa Kristen di SMA 1 Sumbawa (-+ 50 siswa), doakan untuk pembentukan kelompok-kelompok PA/KTB ke depan sehingga boleh bertumbuh bersama dalam kerohanian. Selain itu, kunjungan ke rumah-rumah siswa, mahasiswa dan alumni yang sudah KTB/orang kunci dan guru agama menjadi satu hal penting dalam perintisan Sumbawa, bersyukur visitasi boleh di lakukan ke 6 rumah.

Doakan kelanjutan perintisan ini, mengingat pandemi belum usai dan kondisi di Sumbawa yang membutuhkan pertemuan secara langsung karena jaringan yang tidak stabil. Doakan agar visi yang sudah dibagikan dapat ditangkap dengan baik dan diberikan kuasa untuk memuridkan siswa dan mahasiswa. Doakan juga agar menemukan semakin banyak orang-orang muda yang memiliki semangat dan kesehatian melakukan kegerakan pemuridan bersama. Tuhan memberkati.( Lyd)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES