more"/> more">
HUT PERKANTAS JAYAPURA 21 TAHUN: “BE FAITHFUL AND PERSEVERING IN JESUS”
Last Updated : Aug 19, 2022  |  Created by : Administrator  |  441 views

Ibadah perayaan HUT Perkantas Nasional ke 51 tahun dan Perkantas Jayapura yang ke 21 tahun dilaksanakan pada 2 Juli 2022 yang lalu. Kami bersyukur ibadah dapat berlangsung tatap muka di pantai Kombrof Jayapura dan ibadah berjalan dengan baik dari awal sampai akhir. Ibadah HUT ini diikuti oleh kakak-kakak alumni binaan Perkantas Jayapura dan binaan daerah lain yang ada di Jayapura juga diikuti oleh adik-adik binaan siswa dan mahasiswa. Namun, sebelum ibadah HUT berlangsung, dipaparkan kembali proses perintisan dan berdirinya pelayanan Perkantas di Jayapura yang dirintis oleh kakak-kakak pendahulu yang berperan penting dalam sejarah Perkantas Jayapura. Kami bersyukur melihat kembali bagaimana Tuhan Yesus menolong setiap proses yang ada melalui kakak-kakak pendahulu yang setia dan mau memberi diri untuk Tuhan pakai dalam ladang-Nya.

Tema “Be faithful and persevering in Jesus” diangkat karena melihat kondisi pemuridan yang sedang dihadapi oleh Perkantas Jayapura yang mengalami penurunan secara kualitas yang juga mempengaruhi regenerasi dalam kepengurusan internal Perkantas Jayapura. Adik-adik binaan mengalami kondisi pertumbuhan yang tidak sesuai dengan profil yang seharusnya begitu juga dengan pemimpin kelompok. Dari berbagai evaluasi didapati salah satu faktor penurunan kualitas pemuridan tersebut adalah pergumulan pemimpin kelompok yang kurang gigih berjuang, kurang tekun, tidak setia dalam mendampingi dan mempertahankan kelompok yang dipimpin serta belum dapat menjadi teladan bagi adik yang dipimpin. Adapun tujuan dari tema ini supaya semua baik adik kelompok dan pemimpin kelompok mampu mengidentifikasi kondisi diri (dosa, beban, dan kekuarangan) yang mengahalangi proses pemuridan, supaya dapat melihat tantangan apa saja yang sedang dihadapi dan mencari solusi yang tepat. Diharapkan melalui tema tersebut, adik kelompok dan pemimpin kelompok dapat dikuatkan untuk tetap setia dan gigih dalam proses pemuridan.

Dalam ibadah HUT ini kami dilayani oleh kak Tirsa Suleng, beliau adalah seorang pengurus BPP Perkantas Papua yang sudah dibina sejak mahasiswa di Perkantas Makassar dan yang sudah lama memuridkan di Jayapura. Melalui firman Tuhan yang disampaikan, kami dapat belajar dari tokoh-tokoh iman dalam kitab Ibrani dan bagaimana mereka tetap setia dan dengan gigih berjuang untuk hidup berkenan bagi Kristus, mempertahankan iman mereka dalam setiap kondisi. Menolong dan mengajarkan kami juga supaya terus setia dan berjuang dan mampu mengarahkan pandangan pada pengorbanan Kristus sebagai sumber kekuatan untuk bertahan, sehingga dapat setia dalam komitmen untuk mengikut Yesus dan tekun dalam proses pemuridan. Doakan pelayanan yang kami kerjakan di Perkantas Jayapura dan Papua supaya tetap setia dan berjuang dalam banyaknya tantangan dan pergumulan yang dihadapi. Kiranya ada banyak murid yang dihasilkan dan menjadi persembahan yang harum dihadapan Tuhan Yesus Kristus yang empunya ladang ini. (hs)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES