more"/> more">
Kabar Pelayanan Alumni Regional - Bertekun Mengerjakan Panggilan Tuhan
Last Updated : Sep 16, 2022  |  Created by : Administrator  |  459 views

Weekend Alumni Bersama 2022 Perkantas Regional Jatim

Bersyukur pada 3-4 September 2022 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan Weekend Alumni Bersama (WAB) Perkantas regional Jawa Timur. Untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemi, kegiatan WAB diadakan secara langsung di tempat atau onsite. Tentunya kegiatan WAB ini disambut baik oleh alumni-alumni dari pelayanan Perkantas Jawa Timur. Tercatat ada 162 orang alumni yang ikut secara langsung dan 54 orang yang ikut secara virtual. Sementara itu ada juga anak-anak alumni yang ikut, totalnya ada 25 orang.

WAB kali ini mengangkat tema “Bertekunlah Mengerjakan Panggilan Tuhan” dan ada dua pembicara yang melayani di acara ini, yaitu Ev. Dra. Ria Pasaribu, M. Div dan Ev. Anthon Katobba Mapandin. Pada hari Sabtu tanggal 3 September, Kak Ria Pasaribu mengisi dua sesi. Di sesi pleno, beliau menyampaikan tentang metanarasi dan membukakan tentang peran alumni dunia ini, yaitu untuk menjadi berkat dan membawa restorasi pada dunia yang telah jatuh dalam dosa ini. Kak Ria menuntun kita untuk memahami bahwa ladang kita adalah tempat kerja kita masing-masing. Itulah yang disebut sebagai professional mission. Lebih lanjut, Kak Ria Pasaribu menjelaskan dalam sesi talkshow mengenai apa yang beliau kerjakan di Indonesian Care. Melalui pengalaman tersebut, Kak Ria mengajarkan tentang misi kita untuk menolong sesama kita “mencicip” Kerajaan Allah melalui pekerjaan dan pelayanan kita.

Pada ibadah Minggu, Kak Anthon Katobba membawakan firman dengan tema “Dinamika Panggilan Tuhan.” Para alumni diajak untuk membedah secara sederhana kitab Keluaran, terkhusus tentang kisah perjalanan hidup Musa. Para alumni diajak untuk kembali berpegang pada Tuhan yang memberi panggilan itu kepada kita, dan memercayai penyertaan-Nya. Pada sesi ibadah ini juga disampaikan mengenai proses pembangunan rumah pemuridan Perkantas Jatim dan juga tentang kegiatan IFES World Assembly yang akan diadakan tahun depan. Sharing tersebut disampaikan oleh Kak Milhan Santoso.

Kegiatan WAB ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para alumni untuk disegarkan kembali mengenai perannya untuk mengerjakan panggilan, tetapi juga menjadi sesi temu kangen dengan sesama alumni. Setelah sesi ibadah dilanjutkan dengan sharing kelompok dan di dalamnya alumni dapat saling menyampaikan apa yang menjadi komitmen mereka setelah dari WAB ini. Berharap sepulang dari acara, semua alumni dapat makin teguh dan tekun mengerjakan panggilan Tuhan dalam hidup mereka.(mm)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES