more"/> more">
Kabar Ladang Mataram - Kegerakan Bersama Pelayanan Siswa, Mahasiswa dan Alumni Mataram
Last Updated : Sep 23, 2022  |  Created by : Administrator  |  223 views

Pergerakan mahasiswa Kristen dari tahun ke tahun terus bertambah, kota Mataram menjadi salah satu tujuan untuk menempuh studi. Makin banyak mahasiswa yang hadir baik di kota Mataram maupun kota perintisan kami yaitu Sumbawa. Bersyukur untuk penjangkauan mahasiswa di Sumbawa yang dilakukan saat traveling pada 6-10 September 2022, jumlah mahasiswa yang dilayani semakin bertambah sejak perjumpaan pertama pada tahun 2018. Kondisi ini membutuhkan perhatian khusus dan ekstra dari pelayanan mahasiswa untuk menyediakan pembimbing rohani bagi mereka, karena saat ini jumlah pembimbing tidak seimbang dengan jumlah mahasiswa yang harus dilayani. Tiap tahun pembimbing yang dihasilkan mahasiswa setidaknya hanya 2-3 orang, sedangkan siswa menghasilkan 1-2 orang dalam 2 tahun. Kondisi ini membutuhkan konsentrasi untuk mempersiapkan pembimbing melihat pekerjaan pemuridan yang tidak mudah. Oleh karena itu tidak hanya mendorong mahasiswa untuk bertumbuh sejak dini dan bergerak untuk melayani sesama mahasiswa dan adik-adik siswa, alumni pun terus didorong untuk terlibat aktif dalam memuridkan.

Bersyukur juga pelayanan alumni mengadakan Gathering Alumni pada 30 Juli lalu.  Peserta yang hadir (alumni/pra alumni) ditantang untuk terlibat dalam pelayanan,  Puji Tuhan 5 orang bersedia terlibat menjadi relawan melayani siswa. Berdoa agar teman-teman yang sudah mengambil komitmen dapat  terus dibina dan mereka siap terjun di ladang siswa yang semakin hari makin kompleks.

Kebaktian Awal Tahun Ajaran (KATA) Siswa dilakukan pada 26 Agustus lalu. Dihadiri 153 siswa dari berbagai sekolah, kegiatan ini mengusung tema “SECOND CHANCE”, bersyukur sebagian besar mengambil komitmen untuk KTB  dan saat ini akan ditindak lanjuti oleh TPS dan 5 orang relawan baru.

Doakan pada 8 Oktober nanti akan dilaksanakan penyambutan mahasiswa baru bertajuk UNLIMITED, doakan persiapan acara, akomodasi, pembicara, panitia yang mempersiapkan seluruh acara, penggalangan dana yang dilakukan, berharap agar kami dapat mewartakan kabar baik pada acara ini. Doakan juga persiapan HUT Perkantas Mataram ke-22 tahun dengan tema “LADANG SUDAH MENGUNING”, akan diadakan pada awal Oktober nanti, dihadiri Kak Ricky sebagai pembicara. Tema ini diusung karena melihat kondisi pelayanan saat ini, ladang sedang menguning dan membutuhkan para pengerja untuk menuai.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES