more"/> more">
Kabar Ladang Papua Terus Bergerak Meskipun Terbatas ~ Traveling Biak & Serui
Last Updated : Oct 14, 2022  |  Created by : Administrator  |  100 views

Pelayanan traveling staf di Biak dimulai dengan dua sesi pembinaan AKTB siswa-mahasiswa di hari Kamis, 6 - 7 Oktober dihadiri sekitar 35 orang, termasuk remaja gereja GKI Maryendi & Petra Wapoga. Pada hari Jumat juga dilakukan pembinaan siswa kls X & XI SMK Kesehatan dengan tema “Citra Diri”. Hari selanjutnya Sabtu, 8 Oktober kami menikmati retret sehari bersama 7 orang alumni dan 2 orang lulusan. Disesi pertama, Kak Berman membawakan renungan dari 1 Raja-Raja 19:1-18 untuk menguatkan alumni agar terus bergantung dan mencari Tuhan dalam situasi sulit sekalipun. Selanjutnya selama satu jam, kami menikmati AWG dengan merenungkan perikop yang sama. Setelah makan siang, kami melakukan evaluasi dan mendiskusikan rencana perintisan pelayanan Perkantas Biak. Dalam kesempatan tersebut dibentuk struktur TP3 yang baru. Pada hari Minggu, 9 Oktober, Kak Yogi melanjutkan traveling ke Serui, sementara Kak Berman melanjutkan pelayanan di Biak dengan melakukan dua sesi pembinaan untuk PKTB dan CPKTB.

Sungguh kami mengucap syukur untuk kegerakan pemuridan dan pelayanan yang terus dikerjakan oleh para alumni di Biak di tengah pandemi sekalipun. Doakan agar 4 KTB siswa-mahasiswa yang ada dapat terus bertumbuh dan bermultiplikasi. Doakan juga agar para alumni terus setia hadir dalam kelompok PA alumni. Doakan juga agar rencana perintisan pelayanan siswa di SMK Kesehatan dan SMAN 1, serta perintisan pelayanan mahasiswa di STKIP dan Uncen Biak dapat dilaksanakan dengan baik.

Sharing Dedy, Alumni dan anggota TP3 Biak, kami kembali di segarkan dan di kobarkan lagi untuk terus setia melayani-Nya melalui Pemuridan (KTB). Kami berharap kak Yogi dan kak Berman bisa datang lagi untuk melayani kami di Biak.

Sharing Mada Kondologit  AKK, saya sangat terberkati karena setiap sesi dijelaskan secara sederhana untuk dunia siswa/remaja. Saya belajar banyak bagaimana memiliki karakter dan pertumbuhan iman dalam KTB. Juga sangat terberkati dalam sesi kerendahan Hati, saya belajar untuk memiliki sikap dan hati yang benar dalam memperlakukan sesama.

Mince, Alumni dan TP3 Biak, dalam kegiatan retret sehari saya semakin melihat panggilan Tuhan, semakin dikuatkan dan dipacu kembali tentang visi pelayanan yang sedang dikerjakan secara khusus dalam memimpin KTB. Saya ditantang untuk memiliki manajemen waktu yang baik bagi pekerjaan,keluarga dan pelayanan yang sedang saya kerjakan. Doakan terus pelayanan kami di Biak.

 

Pemaparan Visi Pelayanan Perkantas di Serui

Pelayanan traveling di Serui dimulai dengan mengunjungi para alumni untuk memaparkan visi perintisan pelayanan Perkantas di Serui dan mengajak mereka untuk bersekutu dalam kelompok PA kembali. Selama dua tahun terakhir PA alumni vakum dilakukan. Bersyukur pada kesempatan ini, kami bisa bertemu dengan dr. Ronny, Dita dan Jean, Oktaf, Karolina, Maya, Natalia, dan Mariando. Di hari Selasa, 11 Oktober, PA alumni di rumah dr. Ronny dihadiri tujuh alumni. Dan pada hari Rabunya, kami dapat ber-PA kembali dan dihadiri 5 alumni. Di kota ini ternyata ada sekitar 16 orang alumni yang pernah kuliah di Institut Surya. Mereka bekerja sebagai guru di berbagai SMA, SMP, dan SMK. Doakan agar pada PA alumni bulan depan agar lebih banyak yang hadir dan bisa membagikan visi pelayanan. Doakan pada traveling selanjutnya dapat dilakukan kunjungan kembali pada tiap-tiap alumni ini. Selain pelayanan kepada alumni, pada hari Rabu, 12 Oktober, Kak Yogi juga berkesempatan mengisi pembinaan siswa dengan tema “Memulihkan Gambar Diri yang Rusak”  kepada siswa kelas 8A di SMP Anotourai. Doakan agar PA alumni di Serui dapat berjalan rutin sebulan sekali, sehingga para alumni di sana dapat terus terpelihara hidup rohaninya dan saling menguatkan satu sama lain sehingga dapat bergerak untuk melakukan perintisan pelayanan siswa dan mahasiswa.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES