more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya - Pelayanan Mahasiswa dan Siswa Surabaya
Last Updated : Oct 21, 2022  |  Created by : Administrator  |  116 views

RENEW~World Student Day 2022

 

Kegiatan World Student Day (WSD) adalah kegiatan rutin dari IFES World.  Kegiatan WSD di kota Surabaya tahun ini diselenggarakan pada 14 oktober 2022, dimana Universitas Airlangga menjadi tuan dari rumah acara ini. Dihadiri 90 an aktivis pelayanan mahasiswa dari berbagai kampus hadir, dari berbagai kampus, bersatu hati untuk merayakan semua yang Tuhan sudah lakukan bagi pelayanan mahasiswa melalui Perkantas maupun IFES secara global dan juga menaikkan setiap doa bagi persekutuan kampus, suku terabaikan, serta bangsa dan negara.

 

Tema yang diusung dari WSD tahun ini adalah “RENEW” terinspirasi dari Yesaya 43:18 “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.”. Eksposisi yang dibawakan oleh Pdt. Arianto Pakaang.M.Div, mendorong setiap peserta yang hadir “mengalami dan menyadari” sesuatu yang baru yang sedang Allah nyatakan, bagi pribadi, pelayanan, maupun konteks bangsa. Seringkali kita terjebak nostalgia, kita membanggakan kejayaan masa lalu atau sering mengingat kegagalan di masa lalu yang sudah usang. Kita lupa bahwa ketika kita melayani Allah setiap harinya, kita akan selalu mengalami sesuatu yang baru akan karya Allah.“RENEW” juga membuat kita kembali merenungkan bahwa “Real renewal is never something we can manufacture” meskipun manusia berada dalam kondisi terbaik pun, kita masih makhluk lama yang gagal dan berdosa. Sehingga pembaruan hanya datang dari luar diri kita yang rusak, Tuhan membawa seluruh ciptaan kepada kehidupan yang baru. Dia memanggil kita untuk meletakkan setiap gangguan dan membiarkan diri kita dibawa ke dalam kebebasan dan kemuliaan kerajaan-Nya.

Sebagai aktivis pelayanan Mahasiswa Kristen di Indonesia, setiap kita mendambakan pembaharuan terjadi di bangsa ini. Masa setelah pandemi, gejolak politik, bencana alam, krisis moral, krisisi ekonomi, dan berbagai macam problematika, menjadi alasan-alasan kami datang bersatu hati dalam acara WSD ini untuk berpaling kepada Tuhan, menaruh iman kepada Dia yang sanggup mengubah segala sesuatu menjadi baru.

“Aku hendak membuat sesuatu yang baru”, kami percaya bahwa Dialah Allah yang  akan memperbaharui segala keadaan, mulai dari diri kami, kelompok pemuridan, pelayanan setiap PMK, universitas, dan juga bangsa ini.

 

 

Keep Calm and Don’t Let Moody Handling You ~Student Fellowship Surabaya

 

Doa selalu menjadi kemudi kita saat menjalani kehidupan, termasuk di dalamnya saat kita membawa pelayanan Tim Pembimbing Siswa Surabaya kepada sang Empunya pelayanan. Rasanya ketika menjalani banyak kegiatan menjelang akhir tahun membuat kami harus makin merendahkan hati memohon belas kasihan dan bimbingan Allah dalam mengatur dan mengerjakan pelayanan siswa di kota Surabaya. “Syukur padaMu, ya Allah, atas s’gala rahmatMu; Syukur atas kecukupan dari kasihMu penuh.” – penggalan syair lagu dari NKB. 133 menjadi bagian ucapan syukur kami atas pimpinan Allah terhadap kehidupan pelayanan siswa. Ungkapan syukur kami menyeruak, ketika kami menjalankan satu per satu agenda serta program TPS selama bulan Oktober 2022. Awal bulan ini, kami mengawali dengan hadirnya Pra-Raker (1/10/2022) dimana biasa disebut dengan persiapan menuju Raker 2022 yang akan dilaksanakan pada 21-23 Oktober 2022.

 

Bulan ini TPS juga melangsungkan acara bulanan Student Fellowship yang bertemakan “Keep Calm and Don’t Let Moody Handling You” oleh Kak Yemima dan dilaksanakan pada 15 September 2022 telah dihadiri oleh 35 orang secara onsite dan 9 orang secara online. Acara ini dibuat untuk memperingati Hari Mental Health Sedunia pada 10 Oktober yang lalu, selain itu membuat kami belajar untuk mengendalikan emosi dan tetap melibatkan pimpinan Tuhan.

 

Doakan Kegiatan Raker Tim Pembimbing Siswa bersama Persekutuan Mahasiswa Kota Surabaya yang akan dilaksanakan pada 21-23 Oktober 2022, di Villa Hening 2 Tretes, Mojokerto. Kiranya Tuhan Yesus terlibat memberikan hikmat dan pimpinan kepada setiap kami yang hadir dan berdiskusi bersama kegiatan bersama pada tahun depan. Doakan juga kesehatian para pengurus TPS dan PMK Kota dalam melayani bersama terutama dalam menggerakkan PI dan Pemuridan yang ada.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES