more"/> more">
Kabar Ladang Regional - “Menyatakan Kembali Kemuliaan Allah di Dunia Siswa-Mahasiswa”
Last Updated : Dec 02, 2022  |  Created by : Administrator  |  158 views

Pada akhir November kemarin, tepatnya pada 25-27 November 2022, telah dilaksanakan kegiatan rapat kerja dan evaluasi untuk pelayanan Perkantas regional Jawa Timur. Setelah kurang lebih dua tahun diadakan secara online, rapat kerja (raker) di tahun 2022 ini akhirnya diadakan secara on site di Villa Hermon, Pacet. Kegiatan ini dihadiri oleh 117 peserta, dengan peserta terdiri dari komponen pelayanan siswa, mahasiswa, alumni dan juga pengurus BPR-BPC.

 

Secara khusus raker BPC tahun 2022 mengangkat tema “Menyatakan Kembali Kemuliaan Allah di Dunia Siswa-Mahasiswa.” Ada yang menarik dari raker tahun ini, di mana pembicara dari ketiga sesi scripture engagement disampaikan oleh tiga staf wanita. Sesi pertama disampaikan oleh Kak Danik, sesi kedua oleh Kak Sisca dari Malang, dan sesi ketiga disampaikan oleh Kak Marlia dari Surabaya. Tema yang diangkat mengambil bagian Alkitab di 1Samuel 4-7:1.

 

Di sesi pertama, Kak Danik mengajak kita sebagai satu komponen pelayanan untuk tidak berpegang pada simbol-simbol yang hal itu justru menggantikan Allah, sebagaimana orang Israel yang justru lebih mengandalkan tabut Perjanjian daripada Allah sendiri. Kemudian di sesi selanjutnya, Kak Sisca mengajak kita semua untuk kembali mengingat bahwa Allah berdaulat atas segala sesuatu, termasuk pelayanan. Dari situ kita harus melihat lagi bagian-bagian mana yang harus kita tinggalkan dan tingkatkan agar pelayanan dapat terus berjalan sesuai kehendak-Nya. Dan pada sesi terakhir, Kak Marlia membawa kita kembali mengingat karakter Allah yang konsisten akan kekudusan-Nya, sehingga kita baik sebagai satu komponen maupun personal, perlu untuk menghormati-Nya dengan cara terus menjalin relasi yang dalam dan intim dengan Allah.

Raker BPC di tahun ini juga dipakai sebagai kesempatan untuk melangsungkan pelantikan pengurus BPC dan BPR yang baru, serta beberapa koordinator pelayanan regional Jawa Timur. Juga untuk mendoakan tim misi pelayanan Kalimantan yang akan berangkat pada Desember 2022 ini. Terus mendoakan kegerakan pelayanan ini agar di tahun yang akan datang,  dapat menjangkau makin banyak siswa, mahasiswa dan alumni bagi kemuliaan Tuhan.(ygp)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES