more"/> more">
Natal dan Kepastian Hidup
Last Updated : Dec 16, 2022  |  Created by : Administrator  |  157 views

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah (Mazmur 55: 23)

 

Ada banyak hal di luar kendali manusia. Bencana alam, penderitaan hidup, perilaku orang lain bahkan apa yang akan terjadi di depan sungguh di luar kendali manusia. Itulah sebabnya hidup kita penuh kekhawatiran. Kita takut apa yang akan terjadi. Takut tidak siap menghadapinya. Takut tidak mampu melaluinya.

Hampir setiap hari berita dipenuhi dengan pemberitaan tentang telah terjadinya bencana alam seperti banjir, puting beliung, gempa bumi, gunung Meletus. Berita kriminalitas seperti pembunuhan, perampokan, pencurian, serta kasus-kasus korupsi, ketidakadilan, dan virus baru yang membuat kita semakin gelisah. Kita takut akan terserang virus yang mengerikan. Kita mulai mencurigai orang-orang di sekitar—dengan niat jahat tersembunyi. Takut terjadinya kecelakaan atau dicelakai orang saat berada di luar rumah. Semua itu membuat kita gelisah untuk menghadapi hari. Kita mulai bertanya "Adakah tempat yang aman? Adakah tempat di mana kita tidak perlu khawatir tentang apapun juga?"

Jawabannya ada, yaitu di dalam Tuhan. Ketika bangsa Israel khawatir tentang makanan saat berada di padang gurun, mereka berseru kepada Tuhan dan Tuhan memberi mereka manna. Ketika Daud takut menghadapi orang Filistin, ia memohon perlindungan pada Tuhan dan Tuhan memenangkannya. Ketika Nehemia sedih akan robohnya tembok Yerusalem, ia berdoa kepada Allah lalu Allah melembutkan hati raja untuk membantu Nehemia. Ketika Daniel di masukkan dalam gua Singa, imannya kepada Tuhan membuatnya selamat. Apapun pergumulan dan kekhawatiran kita, Tuhan mampu menolong kita. Saat dunia tidak punya tempat untuk kita bersembunyi. Tidak ada tempat untuk lari. Tidak ada tempat untuk merasa aman. Tuhan memiliki itu semua. Dia terbuka untuk kita, kapan pun kita butuh Dia, Dia selalu ada. 

Natal adalah momen memperingati dan merayakan kembali datang-Nya Yesus, Sang Juruselamat dunia. Dia rela datang dari tempat kudus-Nya ke dalam dunia. Natal bukan sekadar perayaan yang gegap gempita dan penuh dengan pernak-pernik indahnya. Tapi Natal harus menyadarkan kita akan pribadi yang begitu mengasihi kita. Di tengah dunia yang penuh ketidakpastian ini ada tempat yang penuh kenyamanan dan kepastian, yaitu di bawah kaki Yesus. Mari datanglah kepada-Nya dan bawa seluruh kekhawatiran kita di hadapan-Nya. 

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Lukas 2 : 11


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES