more"/> more">
Kabar Ladang Mataram - Kami Harus Siap Membangun
Last Updated : Jan 27, 2023  |  Created by : Administrator  |  381 views

Akan ada yang datang, dan ada yang pergi.  Datang karena panggilan, pergi karena pengutusan. Barangkali seperti itu kondisi yang terjadi bagi pelayanan Perkantas Mataram. Para murid dipersiapkan di kota Mataram, lalu menjadi terang di kota ke mana mereka menempuh studi atau pun mencari pekerjaan. Inilah kondisi umum pelayanan di kota Mataram yang terus menggumuli para pengerja untuk  menggarap ladang yang ada.

Kami bersyukur untuk traveling yang dilakukan Kak Wahyu Dwijayati( Staf Surabaya) padal 19-22 Januari lalu, kunjungan kali ini secara khusus dilakukan untuk memperlengkapi adik-adik siswa di Mataram. Mataram Christian Student Fellowship (MCSF) dilakukan perdana, hari Jumat, 20 Januari dihadiri sekitar 50 siswa. Kegiatan diawali dengan pelantikan 16 orang Pengurus yang diketuai oleh Tabitha. Melihat antusias mereka, menjadi semangat baru dalam pelayanan siswa untuk kegerakan pemuridan.

BE TRANSFORMED”, tema yang diusung dalam MCSF ini, mengingatkan kembali peran siswa sebagai orang percaya yang diubahkan oleh anugerah Allah, dan tidak bisa dengan kekuatan sendiri mengubah sikap, karakternya. Para siswa ditantang untuk berubah secara totalitas, dari relasi yang hangat-hangat kuku dengan Tuhan menjadi relasi yang membara, dari keengganan berkontribusi bagi kemajuan Injil menjadi berapi-api untuk bersaksi bagi Kristus.

“Team Work”, salah satu materi pembinaan perdana pengurus dan diikuti juga oleh beberapa mahasiswa yang dilaksanakan di kelas SMA 5 selepas sekolah. Selain itu, pendamping pelayan siswa dan mahasiswa juga disegarkan kembali dengan materi tentang mengenal kebutuhan generasi Z dan bagaimana mereka menolong pertumbuhan generasi ini.

Gathering Pengurus bertajuk Ibadah Awal Tahun Bersama Seluruh Komponen menjadi acara penutup kedatangan kak Yanti. Dengan tema “Kami Siap Membangun”, kami belajar dari Nabi Nehemia yang berkorban untuk kotanya, berdoa, bergumul, memberikan aksi terbaiknya, serta mempercayai Tuhan dalam segala pelayanannya membangun kota, menjadi keyakinan bagi para pelayan Tuhan masa kini. Dihadiri 28 pengurus dan volunter, Gathering ini menjadi wadah sekaligus membangun koneksi, kebersamaan antar komponen yang jarang bertemu meski mengerjakan visi yang sama.

Secara khusus doakan para pengurus komponen yang ada baik Pendamping Pelayanan (TPPM), pelayanan mahasiswa, siswa dan alumni agar Tuhan terus memberi kekuatan dalam melayani dan makin banyak menjangkau jiwa bersama-sama. Doakan agar visi pemuridan yang dihidupi setiap pengurus akan menggerakkan mereka berapi-api melayani TUHAN. Doakan juga pertumbuhan KTB-KTB yang ada agar semakin antusias mengenal TUHAN, membangun relasi dengan TUHAN dan hidupnya diubahkan hari demi hari.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES