more"/> more">
Kabar Ladang Kediri “Hear God’s Vision”
Last Updated : Feb 03, 2023  |  Created by : Administrator  |  293 views

Apa visiku? Banyak orang menutup hati dan telinga rohaninya untuk mendengar pimpinan Tuhan, mendengar visi dari Tuhan. Belajar peka terhadap pimpinan Tuhan, itulah yang digaungkan dalam Ibadah Natal PSKT (Persekutuan Siswa Kristen Tulungagung) yang dihadiri oleh 27 peserta dan 9 guru agama pada 7 Januari 2023. Firman Tuhan dari Matius 2:1-11 disampaikan oleh Pdt. Lamhot, menjadi perenungan bagi peserta yaitu meneladani tokoh orang majus.  Kami diingatkan Kembali agar tidak hanya mendengar pimpinan Tuhan, tapi  terlebih  lagi mau melakukan kehendak-Nya setelah memberikan persembahan kepada bayi Yesus.  Momen Natal ini biarlah menjadi tonggak bagi pengurus dan anggota PSKT untuk makin peka terhadap Firman Tuhan.

Tema yang berlanjut juga menjadi perenungan dalam pengukuhan pengurus PSKT pada 16 Januari 2023. “Hamba yang Melayani (Mat. 20:20-28)”. Kak Danik Widiastut mengingatkan kepada pengurus akan peran seorang hamba dan pentingnya melayani. Adik-adik diajak untuk kembali meneladani kepemimpinan yang diajarkan Tuhan Yesus yaitu datang untuk melayani bukan untuk dilayani. Maka dalam pengukuhan kali ini menggunakan pola pembasuhan kaki, yang dilakukan oleh Danik sebagai koordinator Pelayanan di Tulungagung kepada pengurus PSKT baru. Bersyukur ada 11 siswa yang bersedia menyerahkan diri untuk menjadi pengurus PSKT periode 2023-2025. Doakan supaya 11 siswa yang telah menyerahkan diri dapat melayani dan membawa PSKT semakin menjadi dampak bagi pelayanan di Tulungagung, semakin dapat mendengarkan visi Allah untuk pelayanan PSKT.

Visi yang diberikan Tuhan bukan hanya untuk didengar tetapi juga untuk dihidupi. Namun seringkali siswa dan mahasiswa belum memahami mengapa mereka harus mengerjakan visi baik visi pemuridan maupun penginjilan, dan apa yang harus mereka capai. Melihat kondisi ini, pelayanan mahasiswa Kediri mengadakan retreat PMK Kota dan orang-orang kunci dari kampus yang dilayani pada 28-29 Januari 2023 di Batu, dengan tema “Mengidupi Visi-Mu” yang disampaikan oleh Yudo Kristanto, S.Kom. Bertujuan menyemarakkan kembali akan visi pemuridan dan mengenalkan profil pemuridan sebagai capaian. Selain dari itu, peran orang kunci kampus adalah sebagai partner PMK Kota untuk mengerjakan penginjilan, pemuridan sebagai proyek rohani bersama. Doakan sinergi PMK Kota dengan orang-orang kunci di kampus yang dilayani semakin terjalin dengan baik, sehingga dapat menggerakkan pelayanan bersama-sama.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES