more"/> more">
Kabar Ladang Perintisan - Allah Terus Membuat Sejarah Dekade ini
Last Updated : Feb 17, 2023  |  Created by : Administrator  |  247 views

Menghadirkan dan menggerakkan pemuridan dan penginjilan di kota-kota yang baru adalah misi yang tidak mudah. Kita memerlukan orang-orang kunci yang memahami visi misi mengapa  pelayanan ini harus terus dimulai dan dikembangkan. Memasuki 50 tahun pelayanannya, Perkantas Jatim terus melakukan perintisan di kota- kota sekitar Jawa Timur bahkan di luar pulau.

Pelayanan perintisan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir adalah di beberapa kota yaitu Batu, Blitar, Lumajang, Probolinggo, Sumbawa Besar dan Luwuk.

 

*Perintisan di Kota Blitar*

Selama 5 tahun terakhir perintisan (2018), dilakukan oleh Tim Staf Perkantas Malang. Dengan beberapa alumni yang menjadi orang kunci jejaring dilakukan melalui guru-guru agama. Saat ini melayani Ada 2 KTB lulusan siswa dan 4 KTB siswa.  Dan ada 1 sekolah yang dilayani  yaitu SMAN 1 Blitar. Staf yang melayani dan rutin berkunjung adalah kak Yogi.

Pada bulan lalu kami bersyukur bisa mengadakan Natal bersama siswa SMAN 1 Blitar, SMAN 1 Kesambon dan SMAN 1 Garum. Kami mensyukuri anugerah Tuhan pelayanan bersama ini bisa berjalan dengan baik. Bersyukur juga untuk PA alumni Blitar yang rutin diadakan tiap bulan, rata-rata dihadiri  7 orang alumni. Saat ini doakan pergumulan kami untuk melakukan perintisan KTB mahasiswa dan juga perintisan KTB di SMPN 1 Blitar. Doakan agar orang-orang kunci yang kami layani terus berkomitmen dan mau setia untuk ikut dalam pembinaan yang ada. Doakan juga agar PA alumni makin menjangkau banyak alumni-alumni baru dan para alumni bisa disegarkan dan makin bertumbuh dalam firman dan doa.

 

*Perintisan di Sumbawa Besar*

Didoakan sejak tahun 2012 tapi mulai  aktif dan sering melakukan kunjungan pada tahun 2018. Dan dalam 5 tahun terakhir kami bersyukur ada banyak pintu-pintu yang Tuhan bukakan bagi pelayanan perintisan ini. Sempat vakum pada masa pandemi, namun setahun terakhir kunjungan rutin melakukan oleh tim staf Perkantas Mataram. Saat ini kerjasama pelayanan dilakukan dengan beberapa kampus antara lain STIKES, Universitas Tehnologi Sumbawa(UTS) dan Universitas Samawa( US). Bersyukur di kampus STIKES ada 3 KTB yang sudah terbentuk dan di kampus UTS ada 2 KTB dan 1 KPA, secara khusus teman-teman di UTS ini membantu aktif dalam perintisan yang dikerjakan di kota ini.

Dalam kunjungan setiap bulannya, tim staf aktif mengunjungi orang-orang kunci dan bersyukur untuk PA alumni yang juga sudah dirintis dan sudah berjalan. Ada 13 alumni yang ikut PA alumni ini. Doakan juga kerjasama dengan guru di SMAN 1, doakan agar ada semakin terbuka pelayanan di sekolah ini agar bisa menjangkau banyak siswa-siswa.

Doakan kesehatian tim dalam menjangkau orang-orang kunci di kota ini, karena pelayanan ini cukup strategis biasanya siswa-siswa yang dibina ada yang melanjutkan ke kota Mataram, sehingga bisa berkeanjutan untuk dilayani. Doakan agar adik-adik yang dibina dalam KTB terus berkomitmen dan setia. Doakan alumni-alumni yang mengikuti PA terus disegarkan dan makin bertumbuh dalam komunitas PA yang terbentuk.

 

*Perintisan Kota Batu*

Selama 3 tahun terakhir ( 2019) perintisan dikerjaan juga oleh Tim staf Perkantas Malang. Kerja sama yang dilakukan saat ini adalah melayani di SMAN 3 Batu. Ada 1 KTB yang sudah terbentuk dan kami aktif mendampingi persekutuan setiap minggunya. Bersyukur pada bulan Januari lalu diadakan Natal di sekolah ini dan bersyukur untuk dukungan sekolah yang maksimal sehingga kegiatan dapat  berjalan dengan baik. Doakan adik-adik yang dibina di sekolah ini agar terus memiliki kerinduan untuk bertumbuh melalui persekutuan bulanan dan kelompok-kelompok doa yang dibentuk. Doakan Kak Bayu yang selama ini mendampingi secara intensif  dan akan dilanjutkan oleh kak Aga pada bulan April nanti, doakan agar relasi dengan adik-adik dan guru agama bisa berjalan dengan baik.

 

 

*Lumajang dan Probolinggo*

Selama 5 tahun terakhir pelayanan di 2 kota ini terkendala dengan orang kunci yang kurang. Sehingga perintisan di kota Lumajang secara khusus harus disetting ulang sehingga rencana ke depannya bisa dilakukan dengan baik. Perintisan di kota ini sekarang dikerjakan oleh kak Respati. Bersyukur saat ini Kak Respati diberi kesempatan untuk mengajar di SMPN 4 Lumajang. Doakan agar kerjasama dengan sekolah bisa berjalan dengan baik  dan bisa terbentuk kelompok-kelompok tumbuh bersama melalui perintisan di sekolah ini. PA Alumni kota Lumajang masih terus rutin dilakukan dipimpin oleh Kak Johan Dereta dan para alumni tersebut juga rutin memberi support kepada pelayanan BPR Jember. Untuk kota Probolinggo, doakan orang-orang kunci yang sudah dikontak agar mulai bergerak dan siap sedia mendukung pelayanan di kota ini.

 

*Perintisan Kota Luwuk*

Bersyukur perintisan di kota ini sudah dilakukan beberapa tahun terakhir oleh Tim staf Surabaya. Terbukanya pelayanan ini dikarenakan ada PA alumni yang terbentuk. Beberapa alumni sangat antusias menolong perintisan kelompok-kelompok tumbuh bersama. Saat ini ada 9 KTB Mahasiswa dan 5 KTB siswa yang sudah terbentuk. Untuk kerjasama pelayanan kami melayani di Akper, STT StarLub dan STAKLB.

Kami bersyukur untuk penyertaan Tuhan hingga traveling terakhir pada 26-30 Januari lalu. Kehadiran Kak Anthon dan Kak Agung secara khusus hadir mengkoordinasi pelayanan di kota ini. Pembinaan dan fellowship bersama PKK dan AKK menjadi kegiatan kebersamaan yang sangat baik di dalamnya kami bisa saling sharing, menguatkan dan mendoakan pergumulan-pergumulan KTB-KTB yang ada. Kak Agung juga memberikan 2 sesi Konseling dasar untuk memperlengkapi para PKK yang ada di kota ini serta melakukan sesi konseling pribadi ke beberapa AKK.

Pelayanan kampus juga dilakukan di STAKLB dan juga STT StarLub.  Doakan agar dari kampus ini mahasiswa-mahasiswa yang dibina bisa hadir menjadi partner dan bisa membantu kegerakan perintisan yang ada di Luwuk karena sangat banyak jiwa-jiwa yang perlu dimenangkan di kota ini.Untuk pelayanan siswa Kak Agung dan kak Anthon mengisi PD di SMAN 2 Luwuk , SMA dan SMP Kristen GKLB.

Doakan alumni-alumni yang menjadi penggerak KTB di kota ini, doakan agar mereka diberi kesegaran  rohani dan kekuatan iman dalam menghadapi tantangan siswa dan mahasiswa yang tidak mudah. Doakan agar AKK yang dibina terus memiliki komitmen dan kesetian untuk terus mau dibina. Doakan secara khusus supaya Tuhan memimpin untuk rencana merintis UNTIKA semester depan.  Kiranya Tuhan pertemukan kami dengan mahasiswa yang mau bertumbuh dan mengenal  Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES