more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya SDC ~Surabaya Discipleship Camp
Last Updated : Jun 09, 2023  |  Created by : Administrator  |  264 views

Bersyukur kepada Tuhan, SDC tahun ini menjadi sangat berbeda, karena setelah rebranding nama dari Kamp KTB menjadi SDC dua tahun yang lalu, tahun ini adalah kali pertama SDC diadakan secara onsite. SDC tahun ini diselenggarakan di Villa Bukit Hermon pada tanggal 26-28 Mei, yang dihadiri oleh 80 peserta.

Tema yang diusung adalah LEAD-Learning By Experience For Alive Discipleship. Ketika menggumulkan pemuridan bagi generasi masa kini, generasi yang tidak hanya cukup mendapatkan informasi dari setiap KTB, melainkan membutuhkan suatu pengalaman yang membawa kepada keyakinan akan sesuatu hal. Konteks inilah yang membuat kami rindu melalui SDC setiap komponen pemuridan baik PKK, CPKK, AKK dan Staf, kembali belajar dan melihat bagaimana Yesus meletakkan esensi-esensi pemuridan yang tetap relevan di segala zaman.

Semangat api pemuridan kembali dikobarkan melalui sesi Eksposisi kitab Yohanes. Secara utuh peserta dibukakan terkait Tuhan Yang berinisiatif untuk BERELASI dengan dunia supaya mereka melihat kemuliaan-Nya (Pasal 1), dilanjutkan dengan pembahasan terkait “Tinggal di dalam DIA” sebagai kunci relasi untuk mendemonstrasikan kasih Tuhan sebagai tanda murid-murid-Nya - Identitas komunitas (Pasal 15), dan meneguhkan setiap peserta terkait peristiwa bagaimana murid-murid dipulihkan, dikasihi melalui kehadiran nyata Kristus  setelah kebangkitan dalam diri yang hopeless (dipanggil untuk mengasihi Dia) dengan menggembalakan domba-domba di kampus - reach out (Pasal 21). Inilah pemuridan yang memberikan pengalaman dan kehidupan - Experience For Alive Discipleship. Setiap sesi kapita selekta SDC juga disajikan untuk memperlengkapi setiap murid sesuai dengan profil pemuridan mereka serta sesi Pleno yang didesain untuk membahas suatu topik Christian Worldview terhadap penggunaan teknologi yang semakin canggih.

Kerinduan kami dari setiap rangkaian acara SDC ini adalah komitmen yang akan diambil oleh setiap peserta SDC.. Kita bersyukur melalui SDC ini, 33 mahasiswa berkomitmen untuk aktif terlibat dalam kegerakan PI, 53 mahasiswa berkomitmen untuk setia dimuridkan dan memuridkan, 22 mahasiswa yang berkomitmen untuk menjadi pengurus PMK Kota, 34 mahasiswa berkomitmen menjadi pengurus PMK/UK3 di kampus, 30 Mahasiswa berkomitmen terlibat dalam misi FGD, 10 Mahasiswa berkomitmen terlibat dalam misi Kenosis dan 17 Mahasiswa berkomitmen untuk terlibat di dalam Misi Kalimantan. Puji Tuhan. Doakan setiap follow-up yang akan dilakukan oleh rekan-rekan staf mahasiswa.

Kami bersyukur untuk setiap dukungan doa, diri dan dana dari setiap pihak yang terlibat. Kiranya melalui SDC di setiap tahunnya, semakin banyak mahasiswa diperlengkapi untuk menjadi murid dan memuridkan. Soli Deo Gloria.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES