more"/> more">
50 tahun Perkantas Surabaya-Jatim Mengenal dan Memperkenalkan Injil Kristus Sepanjang Hidup
Last Updated : Jul 07, 2023  |  Created by : Administrator  |  298 views

Sejarah Pelayanan Perkantas Jawa Timur dimulai di Surabaya pada tahun 1973 oleh Bapak Iman Santoso dan Ibu Lea. Dengan visi “Student Today Leader Tomorrow”, perintisan pelayanan mahasiswa terus berkembang, lalu dilanjutkan juga dengan berkembangnya pelayanan siswa dan alumni. Kegerakan menyebar ke berbagai kota di Jawa Timur hingga akhirnya mendampingi banyak kota di luar Pulau Jawa.

Perayaan ulang tahun ke 50 yang dilakukan tahun ini dirayakan dengan khusus dengan berbagai acara sebelum hari H dilakukan.Rangkaian agenda Pre event acara HUT  antaralain, Kegiatan Jalan Sehat Bersama( 29 April),kegiatan-kegiatan reuni per komponen seperti Reuni alumni Tim Pembimbing Siswa (6 Mei), Reuni PMK Kota Surabaya (13 Mei), Reuni Alumni Smirna(Ubaya)( 1 Juni),  Reuni PMK Medis (10 Juni), FGD-Titik Temu-Launching Buku (20 Mei) , dan juga Seminar Misi (17 Mei). Sebagai puncak acara adalah perayaan HUT yang diadakan pada 1 Juli 2023. Dengan mengundang Bapak Iman Santoso sebagai perintis pelayanan di Jawa Timur sebagai pembicara, bukan kebetulan jika acara ini dilakukan di Universitas Kristen Petra yang adalah tempat awal mula terciptanya persekutuan mahasiswa Kristen di Surabaya saat Bapak Iman menjadi dosen agama di sana.

Perayaan ucapan syukur ini turut mengundang Gereja dan Lembaga, seluruh alumni dan komponen pelayanan serta seluruh staf  Perkantas di regional Jatim. Melalui setiap detail acara yang dipersiapkan panitia, semua tamu undangan diajak untuk mensyukuri karya Tuhan yang luar biasa dalam pelayanan ini. Firman yang disampaikan Pak Iman membakar dan mengajak semua yang terlibat untuk terus memperkanalkan Injil di masa yang akan datang. Jaman dan generasi terus berubah namun Injil tetap harus diberitakan. Dihadiri oleh sekitar 500 undangan kami bersyukur acara bisa berjalan dengan baik dan hikmat.

Masih dalam rangkaian HUT, keesokan harinya diadakan Reuni Alumni senior yang diadakan di Restoran Mahameru. Dengan mengambil tema “Alumni Yang Menjadi Berkat”, acara ini di hadiri sekitar 50 alumni senior dan tamu, 25 staf Perkantas Surabaya dan juga anggota BPC. Dalam acara ini ada banyak sharing yang menguatkan, dan memotivasi alumni agar terus menjadi berkat melalui bidangnya masing-masing. Alumni diajak bersinergi dengan gereja dan juga terus menjadi pendukung kegerakan Perkantas di masa kini dan yang akan datang.

Zaman sudah berubah dan tantangan juga kian kompleks, tapi fokus pelayanan tidak berubah. Inilah visi yang Tuhan percayakan kepada Perkantas Jawa Timur. Pergerakan misi yang dikerjakan merupakan dampak dari pemuridan yang dihidupi selama ini. Melalui Penginjilan, Pemuridan dan Misi yang terus dikerjakan, mari kita makin mengenal dan memperkenalkan Injil Kristus sepanjang hidup kita.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES