more"/> more">
Kabar Ladang Jayapura “HE RENEWS MY STRENGTH”
Last Updated : Jul 21, 2023  |  Created by : Administrator  |  290 views

Sungguh hanya Tuhan yang memperbaharui kekuatan kami. Kami mensyukuri pelayanan yang sudah dikerjakan sampai pertengahan tahun ini. Kegiatan besar selama bulan Juni yang lalu adalah Kamp KTB Siswa III (KKSW) dan Ibadah perayaan HUT Perkantas.

Kamp KTB Siswa yang ketiga kalinya ini mengambil tema Beraksi (Berani Jadi Saksi), diadakan pada 26-28 Juni 2023 di BALATKES (Balai Pelatihan Tenaga Kesehatan) Jayapura. Kamp ini diselenggarakan oleh pelayanan siswa Jayapura berjalan dengan baik dan penuh sukacita dan dapat diikuti oleh peserta dari pelayanan siswa dari kota Wamena, Yahukimo, Biak, Nabire, dan Timika dan total siswa yang mengikuti kamp siswa adalah 63 orang.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan selama kamp yaitu: Opening ceremony, diskusi kelompok, kapita selekta (KTB siswa, CPKK, PKK), workshop PI, eksposisi, kamp siswa Got talent, outbond, olahraga bersama, saat teduh bersama, dan closing ceremony. Kamp siswa ini dilayani oleh Kak Alex Nanlohy, staf Perkantas Jakarta sebagai pembicara utama dan staf Jayapura dan Nabire serta alumni dari Yahukimo pembicara di kapita selekta.

Firman Tuhan selama kamp berlangsung mengingatkan setiap peserta pentingnya mengabarkan Injil kepada setiap orang, baik dalam keluarga, sekolah, gereja, dan lingkungan tinggal mereka. Firman Tuhan yang disampaikan belajar dari kisah Yusuf seorang muda yang Tuhan proses dan Tuhan pakai menjadi saksi Allah bagi keluarganya dan bahkan bagi bangsa asing yang tidak mengenal Allah. Doakan kiranya setiap peserta kamp dan panitia memiliki semangat yang terus berkobar dan memiliki kerinduan menjadi saksi dan memberitakan Injil dimana mereka tinggal

Acara besar yang kedua adalah ibadah perayaan HUT Perkantas Nasional ke 52 tahun dan Perkantas Jayapura yang ke 22 tahun dilaksanakan pada Kamis, 29 Juni 2023 yang lalu. Kami bersyukur ibadah HUT Perkantas Jayapura diikuti oleh siswa, mahasiswa, dan alumni binaan Perkantas juga diikuti oleh adik-adik peserta kamp siswa yang berasal dari daerah setelah kamp siswa yang diadakan di Jayapura, yaitu: Wamena, Yahukimo, Nabire, Biak, dan Timika. Ibadah HUT Perkantas Jayapura  dilaksanakan di salah satu pantai di Jayapura.

Dalam ibadah HUT ini kami dilayani kembali oleh Kak Alex Nanlohy staf Perkantas Jakarta. Kami merenungkan bersama kebenaran firman Tuhan dari kitab Yesaya yang mengingatkan kembali untuk tetap setia menjalin relasi pribadi dengan Tuhan di tengah padatnya kesibukan serta tugas dan tanggung jawab sebagai siswa, mahasiswa, dan alumni.

Doakan agar setiap siswa, mahasiswa, dan alumni tetap terhubung dengan-Nya di tengah segala kondisi yang sedang dihadapi. Sebab hanya Allah saja yang dapat memperbaharui kekuatan kita, mengobarkan semangat, menuntun kepada pertumbuhan iman. (hld)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES