more"/> more">
Kabar Ladang Mataram
Last Updated : Aug 18, 2023  |  Created by : Administrator  |  214 views

Ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pelayanan, namun Allah selalu turut bekerja di tengah keterbatasan kami. Secara khusus untuk rencana renovasi rumah persekutuan yang sudah tidak memadai. Pada rapat bulan lalu disepakati untuk menyatukan dua ruangan dan kamar mandi untuk menjadi aula persekutuan kedap suara, sehingga bisa menampung banyak orang. Bersyukur karena berkat dari Pak Dion, seorang alumni arsitek yang sudah menolong merancang, mengukur dan sedang menyusun anggaran. Doakan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) yang sedang dibuat dan proses pembuatan proposal lebih lanjut sebagai upaya penggalangan dana.

Kami juga bersyukur untuk konsistensi pertumbuhan siswa, mahasiswa, dan alumni dalam kegerakan pemuridan dalam bentuk program yang berbeda-beda. FOCUS rutin dilakukan dalam bentuk “Bible Talk“ untuk mahasiswa yang sudah banyak menolong wawasan para pembimbing rohani dan juga AKK. Kesetiaan para pembimbing untuk tetap sabar dalam membimbing mahasiswa juga satu poin penting yang disyukuri, karena Allah yang terus menolong mereka menjadi berkat bagi generasi yang saat ini mereka layani. Kebutuhan akan pembimbing atau mentor bagi siswa dan mahasiswa masih menjadi pergumulan, selain menjadi pembimbing rohani, kompleksitas masalah pemuda, remaja menjadi satu hal khusus yang menjadi pergumulan agar pendamping rohani memiliki kualifikasi yang dibutuhkan para remaja/pemuda. Saat ini mahasiswa sedang mempersiapkan peserta yang akan mengikuti kamp kepemimpinan regional tahun depan dan siswa sedang mempersiapkan peserta untuk mengikuti kamp pembimbing siswa, sehingga kegiatan komponen siswa akan cukup padat dengan persiapan-persiapan yang ada.

Mensyukuri akan kerjasama dengan guru-guru agama di setiap sekolah untuk menggerakkan bersama pemuridan siswa, dan pada 18 Agustus ini akan ada penyambutan siswa baru yang juga didukung oleh guru-guru agama dalam hal melibatkan siswa untuk hadir dalam acara ini. Disadari bahwa pemuridan remaja dan pemuda tidak dapat dikerjakan sendiri, perlu keterlibatan banyak pihak termasuk orangtua untuk bersatu padu menolong remaja.

Pelayanan alumni juga terus giat melakukan visitasi untuk para alumni untuk membangun relasi dan terus saling mendukung, serta pendalaman Alkitab yang rutin dilakukan tiap bulan. Hasil raker semester I lalu (09 Juli 2023) memberikan insight baru bagi pengurus alumni untuk menjangkau para alumni yang pernah terlibat dalam pemuridan untuk kembali lagi terlibat dalam kegerakan alumni sehingga lebih banyak yang tertolong. Sementara persahabatan “one on one” bagi siswa dan mahasiswa menjadi ide yang sedang dilakukan agar pembimbing sungguh memperhatikan satu orang untuk didampingi dalam periode tertentu dan juga dalam memberitakan kabar baik maupun memuridkan.

Bersyukur juga untuk traveling Sumbawa yang sudah dilakukan pada 10-12 Agustus, dengan PA bersama tim alumni, kunjungan ke sekolah dan ke rumah dosen untuk menyatukan gerak dalam memuridkan mahasiswa di Sumbawa. Bersyukur untuk Kak Ika Tosi dan Kak Jitro yang bersedia hati dan waktu untuk mengambil peran mengelola pelayanan alumni. Tuhan memberkati terus pelayanan di Mataram.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES