more"/> more">
Kabar Ladang Papua - Damai Sejahtera Ku Tinggalkan Bagimu: Perjalanan Misi dan Rapat Kerja BPP Papua Oktober 2023
Last Updated : Nov 17, 2023  |  Created by : Administrator  |  157 views

Tantangan pelayanan di pelayanan siswa, mahasiswa dan alumni terus hadir  dan bermunculan, semua ini membutuhkan kerja keras dan perjuangan untuk memenangkan jiwa-jiwa tsb. Perjalanan misi yang dilakukan Perkantas Jatim kali ini membawa misi untuk mengobarkan semangat dan api misi kembali ke beberapa kota-kota di Papua. Kunjungan misi dilakukan bersama secara paralel dari  10-22 Oktober lalu ditutup dengan raker bersama.

Kunjungan ke Yahukimo, dilakukan  oleh Kak Anthon. Bersyukur ditengah kondisi keamanan kota yang kurang kondusif, AKK Siswa, Alumni, dan Pengurus TP3 tetap antusias untuk mengikuti serangkaian pembinaan dari tanggal 12 - 15 Okt 2023 . Saat ini ada 33 anggota kelompok kecil yang dilayani dengan 5 pemimpin kelompok kecil yang mayoritas adalah alumni.

Kunjungan ke Wamena dilakukan oleh Kak Yanti dan Kak Eka pada 12-15 Oktober 2023. Pembinaan siswa dan mahasiswa dilakukan dengan memberi ceramah tentang Gambar Diri, Potensi Diri dan Doktrin Allah Tritunggal, dihadiri sekitar 38 -40 orang. Juga dilakukan pembinaan calon pemimpin KTB yang dihadiri 7 orang. Pelayanan lainnya dilakukan di sekolah SMAN 1 Wamena , Kampus STIKP Kristen dan  pertemuan PA alumni Wamena serta pelayanan Ibadah Minggu di GKII Sola Gratia Wamena.

Kunjungan ke Biak, dilakukan oleh Kak Yogi pada 12-15 Okt 2023. Bersyukur untuk pemberitaan Injil, tantangan pemuridan dan pembinaan  yang dilakukan bagi adik-adik siswa di di SMPN 2, SMK Kesehatan & AKPER. Bersyukur juga untuk sharing firman kepada para alumni.

Kunjungan ke Serui dilakukan oleh Kak Yogi pada 16-20 Oktober 2023. Pada kunjungan kali ini  bersyukur Kak Yogi terus melakukan sharing dan tranfer visi ke beberapa alumni baru.  Bersyukur untuk pembinaan kepada siswa kelas 8 & 9 SMP Anotourei dan juga sesi pembinaan AKTB. Doakan agar siswa- siswa2 ini terus bertumbuh, khususnya AKTB bisa konsisten dimuridkan. Doakan agar Tuhan membuka jalan perintisan Serui ke depannya.

Kunjungan ke Nabire, dilakukan Kak Bertha Larope pada 12-16 Oktober 2023. Bersyukur untuk pembinaan di USWIM dan PGSD UNCEN Nabire, pembinaan di SMAN 1 Nabire dan juga SMPN 4  serta kegiatan pembinaan AKK dan PKK Nabire. Doakan agar mereka semua diberi pertumbuhan rohani yang baik dan bisa bermultipliasi.

Kunjungan ke Merauke dilakukan kak Anthon pada 17-20 Oktober 2023. Bersyukur  kesempatan bertemu secara pribadi dan kelompok dengan orang-orang kunci untuk menguatkan dan menyemangati mereka. Doakan satu kelompok KTB yang terus setia dalam pertemuan. Doakan mereka yang sudah memasuki profil murid bisa disiapkan sebagai PKK tahun depan (2 AKK disiapkan).  Doakan Tuhan memberikan kebangunan rohani untuk menangkap kesempatan memuridkan di kota Merauke baik siswa dan mahasiswa.

 

Pelayanan di Jayapura dilakukan bersama-sama oleh tim, Kak Milhan dan Kak Berman yang konsisten mendampingi semua pembinaan yang dilakukan,  secara khusus yang diperkuat adalah pembinaaan AKK dan pemimpin kelompok serta penjangkauan mahasiswa baru.

Rapat kerja bersama dilakukan dengan mengundang semua tim perintisan di masing-masing daerah. Dalam rapat ini kami membahas strategi-strategi menghadapi tantangan-tantangan pelayanan yang ada, dan membawa doa semua pergumulan pelayanan dimasing-masing kota. Tema Raker “Damai Sejahtera Kutinggalkan Bagimu”, mengajak semua komponen untuk terus mempercayai bahwa janji Tuhan sudah dinyatakan dan selalu ada pengharapan di tengah tantangan yang ada, untuk itu Tuhan rindu kita tetap bertekun untuk bergerak mengerjakan apa yang Tuhan percayakan. Berdoa supaya setiap firman, materi pembinaan dan hasil raker yang didapatkan menjadi pegangan dan dorongan untuk terus giat mengerjakan penginjilan dan pemuridan di ladang pelayanan di Papua. Mari kita terus berdoa agar semangat pemuridan terus berkobar bagi  siswa, mahasiswa dan alumni di Papua, serta biarlah Allah sendiri yang akan menyediakan pekerja bagi ladang-Nya.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES