more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya - Ketaatan di Tengah Krisis : Natal Alumni Perkantas Surabaya
Last Updated : Dec 08, 2023  |  Created by : Administrator  |  164 views

Tak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun, Natal kembali hadir dan semaraknya mulai terasa. Di hari ke dua bulan ini, 2 Desember 2023 telah dilaksanakan Ibadah Natal Alumni Perkantas Surabaya di GBI Berkat Bagi Bangsa. Bersyukur ada 235 orang peserta yang hadir, yang terdiri dari alumni, mahasiswa, siswa dan staf.

Firman Tuhan yang disampaikan oleh Kak Milhan K. Santoso dari Matius 2:16-18 mengajak peserta untuk memaknai Natal dengan cara yang berbeda. Natal tidak hanya berita tentang sukacita semata, tapi ada sebuah kenyataan yang muncul dari kehadiran Kristus, yaitu bahwa ketika kita taat, kita akan bertentangan dengan cara hidup dunia. Kita juga diperhadapkan pada kondisi-kondisi hidup yang tidak mudah, dan di atas semuanya itu, Tuhan tahu dan mengizinkan itu terjadi; sama seperti Tuhan tahu akan terjadi pembunuhan bagi anak laki-laki di Betlehem (ay. 16). Memang tema Natal tentang “ Ketaatan di Tengah Krisis “ bukanlah tema yang populer dan menyenangkan , namun kita di dorong untuk dapat merengkuh imaji harapan dalam realitas ratapan yang diperhadapkan pada kita sebab Allah kita adalah yang kokoh, tidak berubah, dan akan menggandeng kita untuk berjalan bersama-Nya

Dalam ibadah ini juga diisi dengan pengutusan dan doa bersama bagi Tim Misi Kalimantan ke- 22 yang akan berangkat pada akhir Desember 2023 ini.  Selain itu dalam kegiatan ini  kami juga menyambut para alumni muda fresgraduate yang masih baru saja menyelesaikan studi mereka dan terus aktif terlibat dalam pelayanan departemen. Bersyukur untuk segala penyertaan Tuhan dalam acara ini, kami berdoa agar peserta yang hadir bisa pulang membawa semangat baru untuk  tetap taat di tengah krisis hidup yang akan di hadapi ke depannya. Solideo Gloria.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES