more"/> more">
Kabar Ladang Nabire Papua - Aman di Tengah Ancaman
Last Updated : Jan 15, 2021  |  Created by : Administrator  |  158 views

Bersyukur sejak dua bulan lalu kami mengadakan pertemuan KTB secara tatap muka , tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Dii awal pandemi kami sangat kesulitan untuk mengadakan pertemuan secara tatap muka maupun online karena sulit jaringan, namun bersyukur Tuhab menambahkan  4 KTB baru dan juga dua Pemimpin KK baru. Pada bulan Oktober biasanya diadakan kunjungan traveling Staf Perkantas Jatim, namun  kegiatannya dialihkan menjadi pembinaan online  bersama Perkantas Papua (Jayapura). Mengingat keterbatasan jaringan internet di Nabire hanya beberapa Akk yang dapat mengikuti pembinaan tersebut.

Kegiatan pembinaan kami selama masa pandemi hanya berfokus pada KTB, belum ada pembinaan besar, meskipun sudah diperbolehkan bertatap muka namun dibatasi dalam jumlah yang sedikit . Tetapi ada beberapa AKTB tidak bisa mengikuti karena keterbatasan jaringan internet sehingga kami hanya dapat meakukan KTB melalui telpon, Whatsupp  ataupun lewat messenger yang masih bisa dijangkau jaringan internet.

Kami tetap mengarahkan AKK untuk mengikuti pembinaan-pembinaan online yang diadakan Perkantas Indonesia maupun Perkantas Jatim (Roomline). Bersyukur masih ada adik-adik yang tetap setia dalam KTB dalam masa-masa pandemi ini, kiranya Tuhan tetap anugerahkan kesetiaan dan juga pertumbuhan bagi mereka. Doakan di tahun depan kami diberikan hikmat untuk terus memikirkan pembinaan yang lebih kreatif dalam menjangkau siswa dan mahasiswa.

Bersyukur untuk ibadah awal tahun yang boleh terlaksana pada tanggal 9 Januari 2021, meskipun hanya beberapa alumni, siswa dan mahasiswa yang hadir kami tetap bersyukur Tuhan telah mengizinkan kami untuk bisa berjumpa dalam ibadah yang dilaksanakan di Aula Hotel Anggrek. Tema yang diangkat dalam ibadah ini adalah Aman di Tengah Ancaman. Pewartaan Firman  disampaikan oleh Kak Yosep Sayori (Staf Mahasiswa) diambil dari kitab Daniel 6: 1-29 yang mengingatkan untuk tetap setia dalam pemuridan dan juga disiplin rohani apapun tantangannya karena Allah tetap menyertai dan memberkati dalam setiap tantangan yang ada, seperti apa yang dialami oleh Daniel. Doakan agar di tahun ini ada banyak alumni yang mau terlibat dalam PA alumni yang ada, AKK tetap setia dalam pemuridan dan pelayanan ini boleh terus menjadi alat untuk memuliakan nama Tuhan.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES