more"/> more">
Kabar Ladang Kediri - Media Sosial: Pertumbuhan Rohani atau Penyesatan?
Last Updated : Mar 12, 2021  |  Created by : Administrator  |  102 views

~Pembinaan Iman Mahasiswa Kediri~

 

Media sosial sudah menjadi bagian dalam hidup generasi saat ini. Hampir semua kalangan sudah mengenal media sosialdan menjadi pengguna aktif. Media sosial mempunyai peran penting dalam kehidupan manusia, selain memberikan informasi dan juga sarana komunikasi juga berperan sebagai akses belajar siswa dan mahasiswa dalam kondisi pandemi yang mengharuskan mereka untuk belajar di rumah saja. Kondisi ini yang membuat siswa dan mahasiswa tidak bisa jauh dari handphone, laptop dan media sosial. Selain dampak positifnya,   media sosialjuga memberi dampak negatif, media sosial dapat disalahgunakan jika pengguna tidak dapat memilah dan memilih informasi maupun tampilan yang ada. Terdapat banyak hoax, berita yang tidak baik dan bahkan pengajaran yang menyesatkan.

            Melihat kondisi ini PMK Kota Kediri berinisiatif mengadakan Pembinaan Iman dengan tema “Media Sosial: Pertumbuhan Rohani atau Penyesatan?” dengan pembicara Pdt. Alex Nanlohy, S.Sos., MA yang dilaksanakan melaui Zoom Meeting pada 8 Maret 2021 dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari 55 orang yang mendaftarkan diri. Pembinaan ini dibuka untuk umum, tujuannya adalah agar generasi muda Kristen mampu menggunakan media sosial dengan tepat sebagai sarana pertumbuhan rohani. Dalam pembinaan ini Kak Alex menegaskan dan mengingatkan kembali bagaimana kita dapat membedakan mana yang benar dan salah adalah dengan mengetahui kebenaran itu, yaitu kebenaran dari Alkitab. Terus bertumbuh dalam Kristus bukan malah mengalami kemunduran, maka dengan demikian kita dapat memilah dan memilih jika ada pengajaran palsu atau menyesatkan di media sosial. Pada kesempatan ini Kak Alex juga menantang peserta yang mengikuti pembinaan untuk mengenali berhala hati masing-masing, karena dari hatilah muncul penyembahan. Hanya dengan dekat dan melekat pada Sang pemilik kebenaranlah kita dapat mengenali yang benar atau sesat.

            Doakan melalui pembinaan ini setiap peserta diberkatii dan dapat menolong mereka dalam proses pertumbuhan rohani supaya dapat menyikapi dengan baik sisi positif maupun negatif media sosial.Tuhan Memberkati.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES