more"/> more">
Kabar Ladang Jayapura - Sudahkah Yang Terbaik Kuberikan?
Last Updated : May 14, 2021  |  Created by : Administrator  |  164 views

Perayaan Paskah Perkantas Jayapura dilaksakanan pada Sabtu, 17 April lalu. Kami bersyukur ibadah ini dapat berlangsung tidak hanya secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan Youtube, tetapi juga dilakukan di tempat yaitu, di Aula Ruper Perkantas Jayapura dengan jumlah undangan yang dibatasi. Undangan yang hadir tidak berasal dari kota Jayapura saja melainkan juga dari kota-kota perintisan, yaitu: Wamena, Nabire, Serui dan Biak. Ada juga rekan-rekan alumni dari kota Timika ikut hadir dalam ibadah ini. Kami bersyukur momen Paskah bersama ini dapat menjaga relasi alumni antar kota-kota di Papua.

                  Tema ibadah Paskah tahun ini: “Sudahkan Yang Terbaik Kuberikan?”, terinspirasi dari judul sebuah lagu himne, menjadi sebuah refleksi panjang bagi pelayanan Perkantas dengan berbagai tantangan di tengah pandemi covid-19. Masa pandemi memaksa setiap pengurus untuk memikirkan dan mecoba setiap strategi dan metode yang sama sekali baru agar pelayanan tetap berjalan. Di tengah tantangan itu, dibutuhkan segala usaha terbaik dan daya juang. Itu lah kerinduan utama di balik tema ini.

                  Di dalam ibadah ini, kami dilayani oleh Vikaris Stenly Y. Lailewan. Beliau adalah hamba Tuhan yang melayani di Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRII) Bogor. Vik. Stenly sebelumnya juga pernah melayani di pelayanan Perkantas Makassar. Berita firman Tuhan menguatkan jemaat dengan berita bahwa pemberian terbaik dari Tuhan bagi manusia adalah diri-Nya sendiri. Teladan itu lah yang menjadi landasan iman bagi orang percaya untuk memberikan terbaik bagi Tuhan. Berita utama Paskah seharusnya adalah salib Kristus yang menjadi inti berita. Karena itu, salib Kristus juga harus menjadi inti di dalam setiap pengajaran, baik di dalam kelompok kecil maupun besar. Salib Kristus juga harus menjadi pusat dari kehidupan setiap pribadi. Doa kami agar pemberitaan firman Tuhan ini menjadi kekuatan dalam kehidupan pribadi, pekerjaan dan pelayanan setiap undangan yang hadir. Kiranya pelayanan pemuridan yang dikerjakan oleh Perkantas di Papua terus dikerjakan dengan semangat memberikan terbaik bagi Tuhan dan berita salib Kristus selalu menjadi inti pemberitaannya. (rh)

                 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES