more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya - HDPN Perkantas Surabaya
Last Updated : Aug 27, 2021  |  Created by : Administrator  |  50 views

Dalam rangka kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus, kami bersyukur diberi kesempatan untuk berdoa dan mengambil waktu bersatu hati untuk berdoa dan berpuasa bagi Indonesia Tahun 2021 melalui acara tahunan yakni Hari Doa Puasa Nasional. Tahun ini kami mengusung tema “Ratapan bagi Negeri: Berapa lama lagi Tuhan?” (Mazmur 13)” dengan maksud mengharapkan agar setiap kita memiliki hati untuk menghampiri Allah dengan apa adanya di masa-masa pandemi; selain itu, kita didorong supaya tidak menyerah untuk berharap kepada Tuhan  dan memberi diri untuk terus berdoa bagi bangsanya. Di Surabaya dilaksanakan pada 21 Agustus 2021 Pk. 13.00 – 15.00 WIB secara virtual melalui media zoom meeting dan dihadiri 92 orang. Pembicara kegiatan ini  Kak Arianto Pakaang, M.Div, yang melayani pelayanan mahasiswa di Surabaya.

Kak Anto mengambil teks kotbah dari Mazmur 13, yang memberikan perenungan reflektif: “Tuhan ingin kita berdoa dengan putus asa kepada-Nya bukan karena kita mencoba membujuk Tuhan yang enggan. Sebaliknya, kita putus asa karena hati kita sangat peduli dengan hal-hal yang Tuhan pedulikan. Tuhan ingin kita peduli tentang hal-hal dengan cara yang sama Dia peduli tentang hal itu.” HDPN tidak berhenti disitu saja, kami dibagi dalam kelompok melalui breakout room, kami diajak untuk saling mendoakan sesama peserta serta berdoa lebih dalam mengenai kondisi serta hal-hal yang terjadi pada bangsa Indonesia.

Disamping kegiatan besar ini, panitia HDPN Surabaya mengusung komitmen untuk setia berdoa bagi bangsa dengan membuat acara Prayer Room sebagai kegerakan doa yang dilaksanaan setiap Rabu selama 1 bulan. Besar harapan kami, agar makna dan esensi dari HDPN tahun 2021 tidak berlalu begitu saja, namun dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari .(cr)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES