more"/> more">
Kabar Ladang Malang - RATAPAN BAGI NEGERI ~ HDPN Perkantas Malang
Last Updated : Sep 10, 2021  |  Created by : Administrator  |  14 views

Bersyukur untuk ibadah Virtual dan Doa Bersama bagi Negeri dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus bisa berjalan dengan baik. Ratapan bagi negeri: “Berapa Lama Lagi ya Tuhan?”, menjadi tema Hari Doa dan Puasa Nasional (HDPN) tahun ini. Tema ini mengajak setiap orang untuk menghampiri Allah dengan apa adanya di masa-masa pandemi, tidak menyerah untuk berharap kepada Tuhan, dan mau memberi diri untuk terus berdoa bagi bangsanya.

Rangkaian HDPN dimulai dengan doa selama 7 hari, mendoakan pokok doa bangsa, pokok doa dibagikan secara personal kepada masing-masing peserta, dan ditutup dengan ibadah bersama. Bersyukur untuk 38 orang dari Komponen Siswa, Mahasiswa, dan Alumni yang boleh hadir dalam Ibadah Bersama HDPN 2021, pada 29 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB, secara virtual melalui zoom meeting. Ibadah HDPN dilayani oleh Kak Krisna Yogi, sebagai pembicara.

Nats Alkitab terambil dari Mazmur 13, Kak Yogi memberikan poin tentang meratap bagi negeri. Meratap adalah membawa pergulatan hidup ke hadapan Allah dan mencari jawaban (dalam Alkitab dan diri Yesus); Menyejajarkan sudut pandang kita dengan sudut pandang Allah; Menyesuaikan waktu kita dengan waktu-Nya Allah; Dapat mengikuti gerakan Allah yang sedang membawa pemulihan atas segala ciptaan melalui penderitaan dan kematian; Kesempatan untuk mengambil penderitaan dunia menjadi penderitaan kita dan menanggungnya bersama dengan Allah (Roma 8); serta membawa jawaban yang lebih baik bagi dunia.

Kiranya kerinduan untuk meratap bagi negeri tidak hanya melalui momen HDPN, tetapi bisa terus kita lakukan di dalam kehidupan sehari-hari. Mari terus berdoa dan meratap bagi Negeri.(Lt)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES