more"/> more">
Kabar Ladang - Banyuwangi HDPN Perkantas Banyuwangi
Last Updated : Sep 10, 2021  |  Created by : Administrator  |  22 views

Bersyukur Perkantas Banyuwangi dalam rangka Hari Doa Puasa Nasional, mengadakan ibadah puasa sekaligus doa yang puncaknya pada 29 Agustus 2021 melalui ibadah secara daring. Mengangkat tema ratapan bagi Negeri, seluruh komponen pelayanan diajak untuk berdoa dan berpuasa bersama. Para siswa, mahasiswa, alumni, staf dan juga BPR menerima pokok doa setiap hari selama seminggu. Kami mendoakan berbagai aspek bagi kemajuan bangsa.

Kami bersyukur untuk  20 orang yang boleh hadir dalam acara ini sangat bersemangat mengikuti acara ini walaupun kami berjumpa di ruang virtual. Setengah jam di awal sebelum ibadah kami melakukan buka puasa bersama dari rumah masing-masing, sekaligus mencairkan suasana dengan menanyakan kabar dan berbagi cerita

Kak Tommy Indarto, staf Perkantas Banyuwangi yang sedang melanjutkan studi di SAAT Malang menjadi pembicara pada ibadah HDPN tahun ini. Melalui kotbah yang disampaikan kami belajar kembali bahwa ada 3 jenis Mazmur yaitu Mazmur Pujian (pasal  8, 29, 33); Mazmur Ratapan (pasal 22, 74, 88); dan Mazmur Ucapan Syukur (pasal 104 107,116).  Mengapa perlu meratap? Melalui ratapan kita menjadi lebih berserah kepada rencana Allah yang baik dan menyadari keterbatasan kita sebagai manusia. Melalui ratapan yang terdapat dalam kisah di Alkitab kita juga diingatkan bahwa Tuhan pasti memperhatikan dan menolong. Hati yang hancur dan tulus dalam berdoa adalah dupa yang harum dihadapan Allah.

 Kiranya semangat untuk berdoa dan berpuasa bagi bangsa Indonesia mengalir dalam diri setiap kita. Hingga kemuliaan Allah memenuhi Negeri Indonesia! (NE)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES