more"/> more">
Kabar Ladang Jember The Golden Rule
Last Updated : Oct 09, 2021  |  Created by : Administrator  |  13 views

Kebaktian Awal Tahun Ajaran (KATA) Siswa diadakan oleh Persekutuan Siswa Kristen Jember (PSKJ) dengan tujuan mengawali tahun ajaran baru dan menyambut siswa Kristen baru di Jember. Seperti tahun lalu, KATA kali ini juga diadakan secara daring melalui Zoom Meeting  pada 17 September 2021.

Pembicara KATA PSKJ tahun ini adalah Kak Rabea, staf siswa Kupang, yang juga adalah koordinator staf siswa nasional. Tema yang diusung dalam KATA PSKJ 2021 adalah The Golden Rule. Dalam persekutuan dan ibadah online, hadir sekitar 105 siswa Kristen SMP dan SMA di Jember. Semua pengurus PSKJ yang mempersiapkan acara dan melayani berada di rumah masing-masing, begitu juga dengan iringan musik dan pujian yang direkam di rumah sebelum acara. Dalam khotbahnya, Kak Rabea mengingatkan pada seluruh siswa yang bergabung, bahwa hukum yang terutama untuk menjadi murid Yesus adalah hukum Kasih. Kami kembali diingatkan untuk mengasihi sesama, sehingga kita sebagai murid Yesus dapat bertumbuh dalam iman dan memiliki komunitas bersama dalam pemuridan. Seperti yang dikatakan dalam Kitab Yakobus 2:8, “Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: ‘Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri,’ kamu berbuat baik.”  

Dalam kesempatan KATA daring tersebut, kami juga merayakan ulang tahun PSKJ yang ke-32, sebagai ungkapan syukur akan penyertaan Tuhan bagi pelayanan siswa Kristen di Jember hingga hari ini. Kiranya melalui Kebaktian Awal Tahun Ajaran dan perayaan HUT PSKJ ke-32 siswa makin bersemangat untuk mengasihi sesama dalam persekutuan di sekolah, kota dan kelompok pemuridan. Kiranya Tuhan terus dimuliakan melalui pelayanan PSKJ. (Kezia)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES