more"/> more">
Kabar Ladang Jayapura - Tetap Setia Melayani Tuhan
Last Updated : Nov 26, 2021  |  Created by : Administrator  |  139 views

Raker BPP Perkantas Papua

 

“Tetap setia melayani Tuhan” menjadi tema Raker BPP Perkantas Papua yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu dan Minggu, 16-17 Oktober 2021. Tema Raker  ini mengingatkan kembali akan kesetiaan Tuhan yang memelihara pelayanan di setiap kota yang ada di Papua dan menguatkan setiap pelayan untuk tetap setia dalam melakukan pelayanan dan bagian masing-masing dan didasari oleh kasih Kristus. Firman Tuhan yang direnungkan bersama yaitu dari Roma 12 yang dipimpin oleh kak Wahyu Dwijayati staf Surabaya pada eksposisi pertama, dan kak Berman staf Malang pada eksposisi kedua.

Kegiatan yang dilakukan yaitu ibadah pembukaan dan  pelantikan BPP Perkantas Papua.  Pada Sabtu, 16 Oktober diadakan pelantikan pengurus BPP Perkantas Papua oleh Bapak Lukman Tjahja dari  Badan Pengurus Nasional dan juga turut hadir beberapa pengurus nasional lainnya, yaitu: Kak Anggriadi Ricky, Kak Venny Wongso, dan Kak Herbert Samosir. Setelah pelantikan BPP Papua dilanjutkan dengan presentasi misi bersama Papua, presentasi kota-kota perintisan (Nabire, Wamena, Yahukimo, Biak, Serui, dan Merauke). Presentasi dari kota-kota perintisan memaparkan kondisi ladang pelayanan baik pelayanan siswa, mahasiswa dan alumni di tiap kota.  Dan juga mendiskusikan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk kemajuan ladang serta hal-hal yang perlu dikembangkan dan didampingi.

Pada raker hari yang kedua dilanjutkan dengan presentasi pelayanan di Jayapura dari setiap komponen siswa, mahasiswa, dan alumni dilanjutkan dengan presentasi dari tim pembangunan ruper tahap kedua, traveling staf Jayapura ke kota-kota perintisan. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi BPP Perkantas Papua yaitu evaluasi pelayanan dan tindak lanjut, program serta kalender pelayanan 2022-2023, keuangan BPP Perkantas Papua. Dilanjutkan dengan pelantikan tim celebration (tim yang bertanggung jawab untuk acara-acara dan hari-hari besar Perkantas) oleh ketua BPP Perkantas Papua, dan diakhiri dengan ibadah penutupan dan doa bersama.

Kami bersyukur untuk raker BPP Perkantas Papua ini dapat berjalan dengan baik dan dihadiri oleh Pengurus Nasional, dari Perkantas Jawa Timur sebagai pendamping pelayanan selama ini dan para pelayan dari kota-kota perintisan. Kiranya Tuhan terus menguatkan dan menolong untuk tetap setia melayani di tengah kondisi pandemi dengan berbagai tantangan yang ada yang dihadapi.(hs)

Soli Deo Gloria..


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES