more"/> more">
Pelayanan Regional Ingatlah, Hanya Takut akan Tuhan
Last Updated : Dec 10, 2021  |  Created by : Administrator  |  138 views

Rapat Kerja BPC Perkantas Jawa Timur

 Keluarga besar Badan Pengurus Cabang (BPC) Perkantas Jawa Timur pada hari Jumat-Sabtu, 26-27 November 2021 yang lalu mengadakan Rapat Kerja tahunan, untuk mengevaluasi pelayanan yang telah berjalan dan mengarahkan pelayanan ke depan. Sama seperti tahun lalu, Raker BPC Perkantas Jawa Timur tahun ini diadakan secara daring melalui zoom meeting. Rapat kerja kali ini diikuti oleh 170 akun/ peserta dari  berbagai kota, yang terdiri dari staf, board Perkantas Jawa Timur, dan  pengurus komponen pelayanan (siswa, mahasiswa, dan alumni).

Melalui eksposisi 1 dari Pengkhotbah 11:7-12:7 yang disampaikan Yance Manusiwa (staf Perkantas Mataram), setiap pelayan yang terlibat dalam pelayanan Perkantas Jawa Timur diarahkan untuk melihat karya Tuhan melalui komponen siswa, mahasiswa, dan alumni selama tahun 2021. Sekalipun pelayanan yang dikerjakan tidak mudah, menghadapi kesulitan di masa pandemi, bahkan mengalami kegagalan-kegagalan, kita harus mengingat bahwa Tuhan yang menguatkan. Kemudian setelah Eksposisi 1 selesai dilanjutkan dengan Pleno 1, dimana dalam pleno ini kita mensyukuri apa yang sudah dikerjakan dalam  pelayanan sepanjang tahun 2021.

Pada hari kedua, Sabtu, 27 November 2021, diawali kembali dengan eksposisi ke-2 yang dibawakan oleh Krisna Yogi (Staf Perkantas Malang) seluruh peserta Raker diingatkan sekali lagi melalui Pengkhotbah 12:8-14 tentang apa artinya setiap hal yang dilakukan manusia. Segala sesuatu yang bisa dicapai oleh manusia adalah sebuah kesia-siaan. Kita diingatkan untuk takut akan Allah, yaitu mengakui keberadaan Tuhan dan siapa diri-Nya di dalam pelayanan ini.  Raker hari itu menjadi hari yang sangat panjang karena dilanjutkan dengan rapat masing-masing bidang dalam komponen kemudian pleno 2 dan pleno 3.

Tahun pelayanan 2022 tidak akan semakin mudah dan minim tantangan. Setiap kota, setiap komponen akan terus berjuang dengan tantangan serta keunikan masing-masing. Kiranya setiap staf, pengurus komponen palayanan dan board masing-masing kota diberikan hikmat dan kepekaan dalam mengerjakan pelayanan tahun 2022. Jika Tuhan yang memanggil kita dalam pelayanan ini, Dia pula yang akan menyertai kita. Ingatlah, hanya takut akan Tuhan. (Res)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES