more"/> more">
Kabar Ladang Regional - Berdoalah Selagi Bernafas
Last Updated : Feb 25, 2022  |  Created by : Administrator  |  88 views

“Doa adalah nafas orang percaya.” Begitulah yang sering kita dengar sebagai orang Kristen. Apakah benar seperti itu? Sebaliknya, ada pula yang mengatakan “Saya tidak pernah berdoa tapi saya masih hidup”. Bagaimana kita menyikapinya?

Memang jika dilihat secara fisik, orang Kristen yang tidak berdoa akan tetap hidup, tapi dia mengalami kematian secara rohani. Hal ini karena dia tidak menjalin relasi dengan Allah sebagai esensi doa. Dengan berdoa, orang Kristen berkomunikasi dengan Allah, Sang Pemilik Kehidupan.

Doa harus diajarkan sejak dini agar anak-anak memiliki kebiasaan berdoa dan mencari perkenanan Allah dalam doa. Semakin awal anak-anak terbiasa berdoa, mereka akan semakin memiliki kerinduan untuk mengenal Allah-Nya

Hal ini jugalah yang mendasari adanya gerakan doa pelayanan siswa Perkantas Regional Jawa Timur. Selain untuk membangun kehidupan doa, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa dan pelayan siswa mengetahui, mendukung dan mendoakan pelayanan siswa di kota yang berbeda.

Doa online sebulan sekali yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2022 kali ini merupakan kolaborasi pelayanan siswa Malang, Jember dan Banyuwangi. Pengurus Persekutuan Siswa Kristen Jember (PSKJ) yang menyiapkan pokok doa, Pelayanan siswa dari Banyuwangi yang menjadi pemimpin doa, serta Kak Cendana dari Pelayanan Siswa Malang membawakan renungan. Dalam renungannya, Kak Cendana menyampaikan Kisah Barnabas, rekan pelayanan Paulus yang melihat jalan lain untuk memberitakan Injil meskipun harus berselisih pendapat dengan Paulus.

Melalui renungan ini, 88 siswa dan pelayanan siswa yang hadir dari berbagai kota di Jawa Timur diajak untuk merenungkan langkah perjalanan iman yang telah diambil, menyelaraskannya dengan kehendak Allah dan selanjutnya mengerjakan pelayanan itu dengan sungguh-sungguh.

Di akhir acara, peserta dibagi menjadi 8 kelompok untuk mendoakan pelayanan kota dengan lebih fokus dan bisa mengenal satu sama lain. Dengan doa kelompok ini, diharapkan siswa juga lebih semangat berdoa.  Kiranya semangat kebersamaan dan doa ini bisa terus dilakukan dengan tekun.

Segala kemuliaan Bagi Allah.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES