more"/> more">
Kabar Ladang Alumni Surabaya : Menantikan Tuhan, Menemukan Jalan-Nya
Last Updated : Mar 11, 2022  |  Created by : Administrator  |  98 views

Pandemi yang sudah berjalan 2 tahun ini berdampak pada seluruh aspek dalam kehidupan alumni, tidak terkecuali alumni fresh graduate ataupun alumni yang sudah berkeluarga. Malam doa alumni Perkantas hadir 2x setiap tahun untuk bisa terus menjadi sarana menguatkan alumni dalam pergumulan-pergumulan yang ada. Bersyukur melalui malam doa dan komunitas ini kami bisa menguatkan dan menopang satu dengan yang lainnya.

Malam doa alumni awal tahun ini diadakan pada 25 Februari 2022, masih berlangsung secara online karena kasus covid yang kembali meningkat. Dengan mengangkat tema “Menantikan Tuhan, Menemukan Jalan-Nya kegiatan ini dihadiri alumni binaan dan sahabat Perkantas sekitar 94 peserta yang bergabung melalui media Zoom Meeting.

Firman Tuhan dari Mazmur 25 disampaikan oleh Milhan K.Santoso, S.Psi (PC Perkantas Surabaya). Di awal kotbahnya Bapak Milhan membuka dengan mengingatkan kita bahwa kita manusia harus terus berinovasi dan terus belajar mengembangkan diri di era digital dan tantangan jaman teknologi ke depan. Dari teks bacaan ini juga kembali diingatkan bahwa hidup bergaul dengan Allah akan terus membawa kita pada sikap hati yang tunduk dan selalu ada kerendahan hati untuk bisa mendengar suara-Nya. Sikap hati yang tunduk disertai kerendahan hati ini akan terus menggiring kita mengetahui jalan-Nya dan kita sebagai murid-Nya akan terus dibimbing ke jalan-Nya (ay.9).  Dengan kerendahan hati ini diharapkan kita sebagai murid-Nya memiliki kepekaan dan terus setia melayani dalam setiap konteks hidup kita. Baik melayani di dalam keluarga, pekerjaan, studi ataupun dalam kelompok kecil atau komunitas dimana kita bertumbuh.

Dalam kondisi yang tidak mudah ini, banyak dari kita mempertanyakan apa yang bisa dilakukan atau kapan covid ini berakhir karena dampaknya dalam di hidup kita terkhusus dalam bidang ekonomi yang hampir kita rasakan bersama. Hidup berdampingan dengan virus yang kapan saja bisa merenggut nyawa kita atau anggota keluarga yang amat kita kasihi. Tidak sedikit orang yang kehilangan orang yang dikasihi selama pandemi ini tetapi , dari Mazmur 25 ini sekali lagi kita dikuatkan bahwa hidup bergaul dengan Allah membuat kita menjadi percaya dan bergantung sepenuhnya pada Allah dan kuasa-Nya.

Kiranya Firman Tuhan yang telah dibagikan di malam doa alumni bisa terus menguatkan semua alumni sebagai murid dan partner Allah dalam menjalani hidup ini dan terus berjalan dalam Jalan-Nya sampai kita bisa mencapai garis finish yang sudah Allah tetapkan bagi setiap kita. (mf)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES