more"/> more">
Kabar Ladang Nabire ~ Terus Mengandalkan Tuhan
Last Updated : Mar 25, 2022  |  Created by : Administrator  |  89 views

Pelayanan Perkantas Nabire saat ini di kerjakan oleh satu staf yaitu kak Yosep Sayori, dan ladang yang sedang terbuka adalah pelayanan siswa. Hal ini menjadi agak sulit karena beberapa anggota Tim perintisan pelayanan (TP3) yang biasanya membantu, vakum melayani karena pindah kota dan sibuk dalam pekerjaannya.  Namun kami bersyukur Tuhan tetap menyertai pelayanan ini, dalam proses mencari alumni yang mau terlibat di pelayanan sebagai pengurus TP3 Nabire, walaupun cukup sulit tetapi pada akhirnya menemukan alumni-alumni muda yang mau menyerahkan diri terlibat sebagai pengurus. Setelah menjadi pengurus mereka langsung bergerak dengan melakukan rapat kordinasi untuk membahas setiap rencana-rencana kerja Pelayanan Perkantas Nabire.

Dalam Rapat koordinasi, kami menghasilkan beberapa hal yang harus menjadi fokus pelayanan Perkantas Nabire. Melihat perkembangan pelayanan di ladang maka fokus pelayanan di titik beratkan kepada Pelayanan Siswa di SMA Negeri 1 Plus KPG (Kolose Pendidikan Guru) Nabire. SMA ini menjadi sekolah yang di prioritaskan karena ada dukungan yang sangat baik dari pihak sekolah. Oleh karena itu kami bisa bekerja sama dalam menyusun program-program pembinaan karakter bagi siswa-siswi Kristen secara rutin. Diantaranya kegiatan ibadah setiap hari Jumat, para guru yang beragama Kristiani di bantu oleh tim pelayanan Perkantas memimpin adik-adik kelas 10,11 dan 12. Dari pelayanan Ibadah ini dibentuk juga  Gerakan Ayo Baca Alkitab (ABA) di ikuti oleh seluruh siswa  dan guru-guru. Doakan pembinaan di sekolah ini bisa terus berkembang karena sekolah ini dekat dengan kampus PGSD cabang UNCEN, doakan kami boleh merintis dan menjangkau  juga adik-adik mahasiswa kedepannya.

Bersyukur untuk traveling yang di lakukan oleh Perkantas Jayapura ke Nabire pada tanggal 10-14 Maret 2022 oleh Saudara Pdt. Peni dan Kak Helda (Staf Perkantas Jayapura), dan melakukan pembinaan-pembinaan untuk KTB-KTB yang ada di Nabire. Melihat kondisi kendala-kendala pelayanan di lapangan dalam evaluasi pelayanan kami mengusulkan kepada TP3 untuk mengadakan suatu tempat di dekat sekolah sebagai ruper perwakilan dan hal tersebut langsung di tindaklanjuti oleh TP3Nabire dengan berkordinasi ke BPP Jayapura . Akhirnya dalam rapat bersama diputuskan untuk menyewa 1 rumah yang berdekatan dengan sekolah SMA Negeri 1 Plus KPG sebagai ruper perwakilan sehingga mempermudah adik-adik berkumpul untuk berKTB.

Doakan TP3 Nabire dan BPP Jayapura ke depan dalam rencana-rencana besar pelayanan yaitu pengadaan Ruper dan kendaraan mobil operasional guna menunjang pelayanan baik di KPG dan juga di beberapa sekolah lainnya. Doakan agar kami terus mengandalkan Tuhan Sang Pemilik  pelayanan ini.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES