more"/> more">
Kabar Ladang Surabaya Surabaya : Discipleship Camp ~WOW “Walk On The Water”
Last Updated : Mar 25, 2022  |  Created by : Administrator  |  151 views

Pemuridan yang sedang kita kerjakan hari ini sedang berhadapan dengan berbagai macam pergumulan. Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk beradaptasi dengan berbagai macam model pelayanan. Bagaimana tetap menggerakkan mahasiswa untuk tetap militan dalam penginjilan, bagaimana KTB menjadi komunitas yang relasional, bagaimana menghadirkan model persekutuan yang adaptif, serta bagaimana mengimplementasikan misi menjadi beban pergumulan kita bersama. Tidak hanya faktor pandemi, disrupsi digital dan demografi binaan yang didominasi oleh generasi Z dan Alfa juga menjadi tantangan sekaligus kesempatan yang perlu direspon dengan adaptif untuk kemajuan pelayanan

Bersyukur SDC (Surabaya Discipleship Camp)  boleh dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022. Kamp Tahunan PMK Kota Surabaya ini diikuti oleh 137 peserta. Walaupun dilaksanakan secara online tapi kamp ini memiliki konsep pembinaan berjenjang/berlevel berdasarkan kebutuhan dari setiap murid dan yang paling penting berfokus terhadap "Biblicial Foundation dan Strategy of Discipleship”.

WOW “Walk On The Water” menjadi tema yang dicetuskan untuk SDC 2022. Tema ini terinspirasi dari kisah Petrus yang dapat berjalan diatas air (Matius 14:22-33), berjalan diatas ketidakmungkinan, berjalan diatas badai yang tidak mungkin dihadapi oleh Petrus sendiri. Dunia boleh bergoncang dengan segala kompleksitasnya, akan tetapi kebenaran bahwa Yesus adalah Tuhan diatas segala sesuatu, Tuhan yang bersama dengan Petrus berjalan diatas air, memberikan iman dan pengharapan bagi kita untuk terus berjalan dan berjuang mengerjakan Visi pemuridan untuk terus menghasilkan Murid bagi Kristus.

Melalui Ekposisi, Kapita selekta setiap level, Pleno dan kelompok kecil yang ada, kamp ini diharapkan menolong setiap peserta untuk melihat tantangan apa saja yang akan dihadapi dalam menjalankan panggilan pemuridan dan bagaimana menghadapi tantangan tersebut. Juga memberi peneguhan  serta mengutus setiap peserta untuk siap terlibat di dalam penginjilan, pemuridan serta misi-misi lokal dan misi lintas budaya.

Doakan untuk 62 peserta yang mengambil komitmen. Beberapa komitmen yang diambil  antara lain mengikuti Training PI, bergabung dalam FGD, terlibat dalam kegerakan doa pagi PMK kota,bermisi ke  Kalimantan,  terlibat menjadi guru di Misi Kenosis, dan juga terbeban menjadi pengurus PMK kota Surabaya. Doakan setiap pertumbuhan KTB-KTB yang ad, baik PKK, AKK dan CPKK agar semakin kuat berakar dan bertumbuh serta bisa makin bermultiplikasi.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES