more"/> more">
Kabar Ladang Papua : Kunjungan Pelayanan di Yahukimo
Last Updated : Apr 08, 2022  |  Created by : Administrator  |  95 views

Terpujilah Tuhan untuk kebaikan dan pemeliharaan-Nya bagi pelayanan Perkantas yang ada di Yahukimo. Terpujilah Tuhan untuk siswa-siswa yang bisa mendengar Injil dan dimuridkan melalui alumni-alumni yang setia dan memiliki hati untuk terlibat dalam pelayanan. Alumni yang terus setia dan bertahan di tengah banyaknya tantangan yang terjadi di Dekai Yahukimo. Ada banyak peristiwa dan kejadian yang menimbulkan kekhawatiran dan rasa takut, tindakan anarkis, demo, dan lainnya, tetapi Tuhan memelihara alumni-alumni yang bekerja dan melayani.

Pada hari Jumat-Senin, 25-28 Maret 2022 yang lalu BPP dan staf dari Jayapura mengadakan kunjungan ke Yahukimo untuk melihat, mendoakan, dan menolong pelayanan di sana. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengobarkan kembali semangat alumni yang telah berjuang dalam melakukan penginjilan dan pemuridan kepada siswa-siswi. Ada juga beberapa pergumulan yang terjadi diantara alumni yang perlu ditolong untuk mereka kembali bersatu hati dan tetap berpegang pada visi pelayanan Perkantas. Ada pun kunjungan kali ini lebih fokus kepada alumni untuk mendorong alumni tetap setia dan mau terlibat dalam pemuridan. Dalam  kunjungan kali ini, kami mengadakan PA bersama dengan alumni yang membahas Nehemia 2:1-20 dan mengadakan sesi pembinaan mengenai Dinamika Pelayanan yang menjadi wadah berdiskusi bersama dan sharing tentang pergumulan pribadi, pekerjaan, dan pelayanan.

Kiranya firman Tuhan yang telah didiskusikan dan bahan pembinaan yang telah disampaikan menjadi berkat bagi alumni-alumni yang melayani di Yahukimo. Doakan kesehatan, kesehatian, dan kesegaran jasmani dan rohani bagi alumni beserta keluarga. Doakan supaya tetap menjaga visi yang Tuhan taruh dalam hati, dan memiliki hati yang mau taat kepada Tuhan sehingga menjadi berkat dimana pun alumni berada. Doakan adik-adik siswa binaan sebanyak 29 orang tergabung dalam 7 KTB dan dipimpin oleh 6 orang PKTB. Kiranya siswa-siswa binaan tetap menghidupi Firman Tuhan yang telah dipelajari dan mengubahkan hidup mereka sehingga mereka bisa jd berkat bagi keluarga dan gereja dimana mereka tinggal. Kemuliaan hanya bagi Dia yang empunya ladang Yahukimo. (hs)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES