more"/> more">
Sketsa~ Sharing Alumni : Melayani dan bekerja selalu berjalan beriringan, lakukan yang terbaik dalam keduanya.
Last Updated : Apr 21, 2022  |  Created by : Administrator  |  200 views

Nia Mariana Siregar, S.Farm., Apt

 

Sibuk dalam pekerjaan, juga sedang melanjutkan studi, merintis usaha tidak membuat Kak Nia, sapaan akrabnya undur dari pelayanan. Beliau justru aktif mengkoordinir pelayanan sebagai ketua tim Perintis Pelayanan Perkantas Mataram. Meskipun memiliki pekerjaan yang padat, namun kami masih diberikan ruang untuk mengetahui beberapa hal tentang hal yang personal.

 

Kenapa memilih pekerjaan ini? Apa impian Kakak?

“Dengan latar belakang pendidikan Apoteker,maka pekerjaan yang saya jalani sesuai dengan kompetensi sebagai apoteker. Dengan pekerjaan ini saya bisa berkontribusi dalam menyehatkan masyarakat melalui bidang farmasi.” Aku kakak yang bekerja sebagai PNS dan berprofesi sebagai Apoteker di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah

 

Apa tantangan terberat sebagai alumni menjadi seorang pekerja profesional di bidang ini?

Kakak yang memiliki pekerjaan sampingan di Apoteker di Vivaldy Skin Clinic ini mengakui menerapkan prinsip Firman Tuhan menjadi tantangan yang berat. “Tantangannya adalah menerapkan prinsip-prinsip Firman Tuhan di tengah-tengah lingkungan kerja yang tidak mengenal Yesus. Prinsip kejujuran, integritas tinggi, loyalitas terhadap pekerjaan dan pimpinan di kantor menjadi tantangan yang harus terus diperjuangkan.

 

Apakah integritas masih relevan diterapkan dalam dunia kerja saat ini yang serba cepat dan online? Bagaimana itu bisa terjadi?

“Integritas selalu akan relevan di sepanjang jaman di berbagai tempat, karena prinsip ini menghasilkan pekerjaan yang maksimal dapat dilakukan, melakukan yang terbaik dari kemampuan yangbkita miliki dalam mengerjakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada saya. Bahkan dengan perkembangan jaman, semua serba cepat dan online, integritas harus menjadi prinsip dasar dalam melakukan segala sesuatu.” Jelas kakak yang memiliki hobi berolahraga dan travelling ini.

 

Bagaimana pelayanan dan pekerjaan bisa tetap saling terkait satu sama lain?

“Pekerjaan juga merupakan ladang pelayanan saya sehari-hari, keduanya terkait satu sama lain. Kita bekerja sesuai dengan apa yang Tuhan mau kita kerjakan, ini juga merupakan pelayanan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Bekerja sesuai dengan prinsip Firman Tuhan sama dengan kita melakukan pelayanan kepada Tuhan.

 

Bagaimana tetap bisa melayani meski sibuk bekerja?

“Prioritas menjadi kuncinya, waktu bisa kita atur untuk melakukan pelayanan dan kesibukan bekerja. Yang penting hati kita, pikiran kita tahu mana yang lebih prioritas itulah yang harus kita kerjakan. Melayani dan bekerja selalu berjalan beriringan, lakukan yang terbaik dalam keduanya.” Tandas kakak yang rindu mempunyai kesempatan dan waktu melakukan aksi sosial di masyarakat kurang mampu


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES